Yovi, Penyanyi Asal Surabaya Ini Lakukan Debut Perdananya di Industri Musik Dengan Merilis Single “Hadapi Dunia”

by -572 views

Jakarta, Voicemagz.com-Meskipun Pandemi Covid-19 masih belum jelas kapan berakhir, namun ruang kreativitas para musisi tak pernah berhenti denyutnya. Hal ini dibuktikan oleh wanita asal kota Pahlawan bernama Yovieka Rini, dengan merilis single perdana berjudul “HadapiDunia”.

Lagu “Hadapi Dunia” ini merupakan karya dari musisi/penyanyi Amiroez,  yang belakangan aktif sebagai guru vocal di berbagai sekolah musik maupun private.

Kepada awak media Yovi (panggilan akrabnya) mengaku bahwa lagu ini bergenre pop, secara lirik berceri tatentang Cinta.

“ Lagu ini liriknya bercerita tentang cinta,  jadi lebih tepatnya bertutur tentang pengharapan seseorang akan cinta yang di inginkannya”, jelas Yovi di Jakarta , padaSenin, (22/02/21).

Lebih lanjut Yovi menambahkan bahwa proses pembuatan single ini sempat tertunda karena adanya pandemic Covid-19, namun akhirnya ia bersyukur bisa diselesaikan dalam waktu kurang lebih 3 bulan.

“ Secara konsep sudah lama, tetapi karena kemudian ada wabah Covid-19,  jadi sempat tertunda. Tetapi setelah kita memutuskan untuk lanjut, mulai dari take vocal, mixing, mastering hingga pembuatan video clip kira-kira memakan waktu sekitar 3 bulan”, tambah Yovi.

Dalam kesempatan yang sama Amiroez selaku pencipta lagu sekaligu sarranger menambahkan bahwa, Yovi ini cukup berbakat,  karakter vokalnya pas buat nyanyi lagu pop.

“ Yovi punya bakat nyanyi yang baik, karakter vokalnya menurutku pas buat lagu-lagu bergenre pop seperti lagu di single perdananya “Hadapi Dunia”, jelas Amiroez.

Seperti halnya menangani penyanyi baru, dalam setiap proses recording selalu ada kendalanya, namun sebagai seorang guru vocal (mentor), Amiroez mengaku semuanya bisa diatasi.

“ Umumnya setiap penyanyi baru selalu ada kendala, tetapi semua aman. Saya salut buat keberaniannya untuk mencoba,  itu perlu di apresiasi dan di beri ruang utk berekspresi”, tambah mantan vokalis Elpamas ini.

Sebelum terjun ke dunia tarik suara, Yovi  telah terlebih dahulu serius menekuni dunia fotografi, bahkan ia juga sempat menimba ilmu fotografi di sekolah fotografi Darwis Triadi.

Lalu apakah dengan terjun ke dunia tarik suara ini ia akan alih profesi, atau justru akan dijadikan  sebagai langkah awal untuk ber profesi ganda?. Yovi kembali menjelaskan.

“ Menyanyia dalah panggilan jiwa saya yang sudah lama terpendam, jadi walau saya sudah menekuni dunia fotografi,  tetapi itu tidak saya tinggakan. Insya Allah saya akan menekuni dua-dua nya”, tutup wanita kelahiran 1 November 1978 ini.

Selanjutnya single perdana Yovi  ini sudah bisa di unduh di semua platform digital musik seperti Jook, Spotify, iTunes Deezer  dan lain lain. Selainitu video clipnya juga sudah bias dilihat melalui link YouTube Sembilan Production Official beri kut ini; https://youtu.be/W1kX8pRhDds.

Selain Amiroez, terdapat  sejumlah nama-nama yang juga turut mendukung single perdana dari Yovi, seperti Oetje F Tekol (bass), Ito Blues Rock (gitar), Ocka (videographer), Tania Meme (MUA), dan Yusac (Mixing/Mastering). Sedang proses recording dilakukan di Sembilan Production Studio./Irish

 

No More Posts Available.

No more pages to load.