25 Tahun Perjalanan Anne Avantie Berkarya

by -1,995 views

anne avanteAnne Avantie dengan pikiran, karya, serangkaian aksi sosial dan harapan-harapannya adalah sekumpulan energi yang perlu ditengok dengan hati. Perjalanan 25 tahun Anne Avantie adalah getaran hati yang tiada henti membentuk dirinya sehingga mencapai kesuksesan sampai saat ini.

Selama 25 tahun perjalanannya, karya–karya yang dirancangnya dialiri oleh roh perjuangan yang sangat kuat. Di dalam setiap gubahan warna, detail, tema, dan inovasinya, Anne Avantie menghembuskan pergulatan hidup penuh jiwa. Keindahan yang dramatis, keindahan yang matang, itulah kebaya Anne Avantie.

Bagi Anne Avantie kebaya bukan hanya sepotong baju namun seperti sebuah pembaharuan hidup. Kebaya menjadi sesuatu yang sangat bernyawa bagi hidupnya. Kebaya membuatnya bukan lagi melangkah atau berlari, tetapi menerbangkannya. Anne Avantie telah merintis usahanya dari titik nol dan segala permasalahan serta pro dan kontra kebaya yang dirancangnya telah menjadi suatu proses yang membawanya pada pencerahan.

Perjalanan dan peristiwa yang terjadi di hidupnya panjang dan berkelik tidak membuat seorang Anne Avantie patah semangat, kebaya melalui sejarah dan seluk beluknya telah menjadi inspirasi untuk terus berkarya dan mengembangkan kreatifitas. “Kebaya menjadi sesuatu yang sangat bernyawa dan berarti bagi saya, dan ini merupakan hasil pergumulan di suatu masa dan perjalanan panjang yang terlewati. Saya bersyukur mampu menjadi inspirasi banyak orang dan bagi perkembangan dunia industri fashion,” ujar Anne Avantie.

Jelang Pegelaran Bukopin Prioritas mempersembahkan “25 Tahun Berkarya Anne Avantie: Merenda Kasih” pada 3 September 2014 di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre mendatang. Hari Rabu, 28 Mei 2014 digelar pre-event di Auditorium Galeri Indonesia Kaya yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation. Acara yang diwarnai dengan pemotongan tumpeng secara simbolis ini juga dihadiri oleh keluarga, kerabat dekat dan beragam tokoh yang selama ini ikut berperan dalam mendukung karir Anne Avantie.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ibu Mari Elka Pangestu yang berperan aktif dalam mendukung karier Anne Avantie selain sebagai pelaku industri fashion Indonesia juga sebagai inspirasi perempuan Indonesia, turut hadir dalam acara ini. Melalui kreatifitas yang dituangkannya dalam kebaya, Anne Avantie telah berhasil mengangkat keindahan dan kekayaan budaya Indonesia ke dunia internasional.

Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation mengungkapkan,“Anne Avantie merupakan sosok perempuan Indonesia yang berhasil mengangkat kebaya Indonesia menuju suatu titik dimana kebaya tidak hanya sekedar sebagai kain namun bisa menjadi suatu kreasi yang unik, eksklusif dan dicintai beragam kalangan,” ujarnya.|Edo (Foto Istimewa)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.