47 Gitaris Indonesia Akan Gelar Konser Amal Dari Gitaris Untuk Indonesia”

by -2,146 views

47 Gitaris fotoMusibah yang datang bertubi-tubi di negeri tercinta ini membangkitkan simpati dari berbagai pihak. Kegiatan peduli korban bencana pun dilakukan berbagai kalangan masyarakat, baik dari kalangan pilitisi, pengusaha, ormas-ormas, hingga kalangan para seniman atau musisi dan artis.

Kini, rasa simpati atas berbagai bencana mulai dari letusan gunung Sinabung (Sumatera Utara), Banjir Bandang di Manado (Sulawesi Utara), hingga banjir di Jakarta dan sepanjang pantura Jawa Barat dan jawa tengah itu mengundang simpati para musisi yang tergabung dalam Komunitas Gitaris Indonesia.

Sebanyak 47 Gitaris Indonesia dari berbagai genre musik dan lintas usia itu akan menggelar konser amal untuk penggalangan dana, yang hasilnya akan disalurkan kepada para korban bencana di Indonesia. Dalam pelaksanaannya nanti, komunitas gitaris ini menggandeng Kompas grup termasuk Dana kemanusiaan Kompas, dan Bentara Budaya Jakarta.
“ Ide ini muncul dari grup Whats App dan BB Budjana dan baron, dari pada bercanda mending untuk kegiatan yang positif’ Ungkap Piyu (Padi).

Sementara Gitaris Kawakan Ian Antono menuturkan” Ini keikut sertaan saya yang ke 2 kalinya, dulu waktu bencana Merapi saya kebetulan juga ikut, Saya merasa bangga bisa terlibat dalam acara ini semoga bisa member arti dan manfaat” tuturnya.

“ Acara ini murni merupakan inisiatif dari para gitaris, kompas hanya mendukung dan menyalurkan saja, bahkan sebelum preskon ini digelar dana sudah terkumpul kurang lebih 110 juta rupiah. Semoga pas konsernya nanti yang hadir bersimpati dan nyumbang banyak” Ucap Rikard Bangun (Pemred Kompas).

Acaranya sendiri akan digelar pada rabu 12 Pebruari 2014 mulai pukul 19.30 WIB di Bentara Budaya Jakarta, dengan dukungan sound system dari Don Sistem Suara (DSS). Sedang para Gitaris yang akan tampil diantaranya: Ian Antono (God Bless) Toto Tewel (Elpamas) Eet Sjahranie (Edane) John Paul Ivan, Mus Mujiono, Ireng Maulana, Gugun, Jubing Kristianto, Pay, Donny Suhendra, Stephen Santoso, Gideon Tengker, Toh Pati, Baron, Bujana, Piyu dan lain-lain.

Para Gitaris ini akan terbagi dalam 13 formasi, masing masing formasi akan terdiri dari dari beberapa gitaris, dan mereka akan berkolaborasi memainkan komposisi lagu secara instrument maupun dengan vocal.
“Formasi saya dengan Eet Sjahrani dan Toto tewel,saya tidak membawakan lagu saya tetapi lagunya Tommy Marrie, judulnya ‘ Kepada Perang’ tambah Ian Antono.

Sementara itu Baron selaku Koordinator acara menerangkan, “Pembagian formasi yang paling gampang adalah membagi mereka sesuai kesamaan warna, karakter, musiknya yang . misalnya Ian Antono dengan Eet Sjahranie, Budjana dengan Tohpati,” terang Baron.

“Selain itu Seluruh dana yang terkumpul akan dihitung, dan diumumkan saat konser usai. Kemudian akan diserahkan ke Dana Kemanusiaan Kompas untuk didistribusikan kepada para korban bencana alam di berbagai wilayah di Indonesia.// Irish

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.