Aina Salsabila, Sang Multi Talenta Ini Siap Ramaikan Industri Musik Indonesia

by -1,154 views

Jakarta, Voicemagz.com– Meskipun kondisi industri musik secara global masih belum menjanjikan, namun talenta-talenta muda terus bermunculan menunjukkan eksistensinya, baik secara solo,  band atau kelompok vocal. Salah satu yang talenta muda berbakat yang muncul  meramaikan  industri musik Indonesia adalah Aina Salsabila.

Penyanyi cilik  berusia 11 tahun yang kini duduk di kelas 6 SD ini bahkan telah merilis 2 single yang semuanya merupakan karya pencipta lagu kawakan  yang telah menghasilkan banyak karya hits sejak tahun 80’an yaitu Dadang S Manaf. Kedua lagu tersebut  yaitu berjudul  ‘Main Game’  yang aransemen musiknya berbalut rap dan hiphop serta   ‘Bis Sekolah’ dengan sentuhan nuansa pop.

Bungsu dari 4 bersaudara yang  memiliki paras  cantik ni selain pintar nyanyi  ia juga pintar menari jaipong. Ia  mengaku belajar nyanyi sejak masih TK namun mulai serius sejak kelas 3 SD. Selain nyanyi dan tari  Aina juga pernah menjuarai derigen angklung. Darah seninya sendiri menurutnya   turun dari mamah tercintanya.

” Saya mulai belajar nyanyi sejak masih TK, tetapi  baru latihan secara serius sejak kelas 3 SD. Selain nyanyi, saya juga aktif menari, tarian yang saya kuasai yaitu tari Jaipong, ” jelas Aina saat ditemui diacara Temu Kangen Musisi Dibalik Layar dengan thema Indonesia Satu yang digelar di Season City Mall, di Kawasan Jakarta Utara, pada Sabtu (26/10/19).

Ketika ditanya oleh Voicemagz.com mana yang lebih disukai menyanyi atau menari?, lalu apa alasannya?, dan siapa yang menjadi idolanya?, Aina menjawab dengan tegas.

” Saya pilih nyanyi, karena lebih mudah dipelajari, nggak harus menghitung gerakan-gerakan. Selain itu  alasanya karena dengan nyanyi saya bisa terhibur dan menghibur . Cita cita kedepan pinginnya bisa seperti idola saya yaitu Marion Jola”, tambah Aina.

Menjawab pertanyaan terakhir dari Voicemagz.com tentang siapa di keluarga yg memiliki darah seni, atau siapa yang menurunkan darah seninya?, Aina menjawab.

” Kalau di keluarga mamah saya yang mempunyai darah seni. Mamah saya dulunya penyanyi sunda. Jadi darah seni mungkin dari mamah saya,” jawab Aina sambil melirik kearah mamahnya yang setia mendampingi.

Aina Salsabila bersama Dadang S Manaf

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Dadang S Manaf selaku mentor sekaligus pencipta lagu   ‘Main Game’ dan ‘Bis Sekolah’ yang dinyanyikan oleh Aina juga  menjelaskan tentang bakat yang dimiliki oleh Aina.

” Aina ini orangnya cerdas, gampang nangkp kalau diajarin, udah gitu dia termasuk orang yang punya percaya diri sangat tinggi, tampil didepan umum langsung berani. jadi saya pikir kalau kita garap secara serius dan terencana dia bisa menjadi artis besar”, jelas Dadang.

Lebih lanjut dadang menambahkan; ” Waktu proses rekaman kita hampir nggak menemuai kesulitan yang berarti, karena yaitu tadi anaknya cerdas, kalau diajarai sesuatu langsung nangkep, dan yang jelas dia memiliki kemampuan dan kemauan yang eras untuk sukses”. Tutup Dadang.

Bagi Aina, bekerjasama dengan pencipta lagu dan musisi sekelas Dadang S Manaf adalah tepat. Seperti kita tau dadang bukanlah pencipta lagu  sembarangan, beliau pernah melambungkan nama nama besar seperti Paramitha Rosady lewat lagu Nostagia SMA, Deddy Dores & Mayang Sari (Jangan Pisahkan), Andy Meriem Matalatta ( Januari Biru ) Yana Julio  (Arti Kehadiranmu ), Betharia Sonata (Jangan ingin Menang Sendiri ) dan banyak lagi.

Berbagai prestasi juga sudah pernah digapai Alina, diantaranya Juara Favourite Lomba Nyanyi yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata  Bogor pada bulan Juli 2019. Selain itu  ia  juga pernah tampil membawakan lagu ‘Tarian Negeriku’ cipt,  Dadang S Manaf dan  lagu ‘Pergi sSkolah, cipt Alin,  di acara puncak Lomba Karya Cipta Lagu Anak yang diselenggarakan oleh PAPPRI DKI Jakarta bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI, yang diselenggarakan di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta,bulan Agustus lalu.

Tampil Diacara Temu Kangen Musisi Era 70,80,90an

Meskipun masih tergolong penyanyi cilki, namun keberanian Aina untuk  tampil  cukup luar biasa. Pada Sabtu (26/10/19) kemarin, ia tampil diacara Ajang Temu Kangen Para Musisi 80-90an  bertajuk ” Indonesia Satu”, di Season Mall, Jakarta. Acra tersebut mayoritas dihadiri oleh para musisi senior, namun demikian Aina berani tampil dihadapan para musisi senior tanpa rasa minder. Ini merupakan sinyal positif bagi perjalanan  karirnya kedepan.

Dalam acara tersebut Aina percaya diri dihadapan para pengunjung yang sebagaian besar adalah para senior musik, dengan  menyanyikan 2 buah lagu andalannya yaitu ‘Main Game’ dan ‘Bis Sekolah’ ciptaan Dadang S Manaf.

Dalam acara tersebut hadir pula sejumlah musisi besar seperti Jelly Tobing, Maxie Mamiri, Erens F Mangalo, John Dayat, dan banyak lagi musisi era 80-90an yan sukses mengiringi penyanyi top dieranya./Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.