Anna Ratna Ningrum Rilis Single Religi “Sembahku Pada Mu”

by -1,467 views

Anna web 1Bagi kebanyakan kaum muslim di Indonesia Ramadhan memang sering dijadikan sebagai momen peningkatan ketaqwaan terhadap Allah, tak terkecuali juga bagi di kalangan artis penyanyi atau band. Jika diluar bulan Ramadhan mereka menyanyikan dan merilis lagu-lagu sekuler, maka di bulan Ramadhan seperti sekarang ini para penyanyi atau pemusik sering menyanyikan atau membuat lagu dengan nuansa religi Islami, yang kemudian dikemas dalam bentuk album maupun single.

Salah satu penyanyi yang juga memanfaatkan momen Ramadhan ini sebagai momen pendekatan diri kepada Allah melalui lagu-lagu religi adalah Anna Ratna Ningrum. Dalam kesempatan Ramadhan kali ini wanita yang memiliki panggilan akrab Anna ini merilis single religi karya mantan vokalis Elpamas Amiroez & Ocka Maya yang berjudul “ Sembahku Pada Mu”.

Ketika ditanya oleh awak media tentang apa dan bagaimana kesulitan-kesulitan yang dihadapi selama proses rekamannya, Anna pun menjawab;
“Lagu “ Sembahku Pada Mu” ini merupakan single perdana saya, proses rekamannya dilakukan di studionya mas Amiroez, dan semua berjalan lancar walaupun ketika take vocal ada revisi-revisi karena dalam liriknya ada bahasa arab sedikit, jadi pengucapannya ketika nyanyi masih kurang pas menurut saya. ” Ujar Anna saat ditemui di Studio di kawasan Bintaro Regency,beberapa waktu lalu.

“ Anna ini orang yang bener-bener serius menekuni bidang musik utamanya vokal, bahkan sejak kecil sudah punya hobi nyanyi, ditambah pernah sekolah di Elfas Musik Studio dan sekarang S1 lulusan IKJ juga dibidang musik, jadi selama proses rekaman hampir tidak ada masalah berarti karena dia sangat paham apa yang harus ia lakukan” Timpal Amiroez.

Apa yang dikatakan Amiroez selaku pencipta lagu dan Arranger dalam single Anna ini memang cukup beralasan. Sebab Anna memang sejak kecil sudah punya hobi nyanyi, namun baru bener-bener serius menekuni dunia tarik suara setelah lulus dari SMA.

Keseriusan Anna dalam memperdalam olah vokal ditunjukkan dengan masuk di Elfas Musik Studio Bogor Lakeside. Disitu Anna mengambil kelas vokal dan choir yang dibimbing langsung oleh Josse Gesiradja selaku mentornya. Tidak Cuma itu saja, untuk lebih mengintensifkan olah vokalnya ia juga mengambil kelas privat di Ceria Musik dengan mentor yang sama.

Besarnya rasa cinta Anna terhadap musik tidak berhenti di sekolah musik atau kelas privat saja, tetapi juga ditunjukkannya dengan melanjutkan kuliah di Fakultas Seni Pertunjukan Institut Kesenian Jakarta (IKJ), dengan mengambil bidang studi Manajemen Kajian Seni Pertunjukan yang mempelajari dasar-dasar musik, tari, teater, dan seni pertunjukan dalam segala bidang termasuk Tata Rias dan Manajemen Panggung.

Selain itu dimasa awal karirnya Anna juga pernah mendirikan band, bahkan keluar masuk dari satu band ke band lainnya juga pernah ia jalani. Pernah juga menjadi home band acara talk show di salah satu TV Nasional. Saat ini ia aktif sebagai juri vokal diberbagai even musik, dan tercatat sebagai anggota Ceria Choir Bogor.

Meskipun namanya masih tergolong baru di kalangan pecinta musik Tanah air, namun Anna mempunyai dedikasi dan harapan yang tinggi terhadap perjalanan musik di Indonesia secara global. Sementara harapan terkecilnya dari single “ Sembahku Pada Mu” yang dirilisnya ini menurutnya adalah;

“ Harapannya sih mungkin sama dengan para penyanyi yang lain ya, semoga lagu ini atau karya ini bisa diterima oleh masyarakat pecinta musik di Indonesia. Selain itu semoga karya ini bisa dijadikan alternatif pilihan dan koleksi diantara lagu-lagu religi yang ada’ Pungkas Wanita cantik ber-hijab rapat ini.| Irish.

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.