Armada Rayakan Ultah ke 7 Dengan Para Penggemarnya

by -1,692 views

Armada water boomSepertinya baru kemarin mulai menapaki ketatnya persaingan bisnis musik Indonesia, namun tak terasa kalau band Armada ini ternyata sudah genap 7 tahun berkiprah di Jagad musik Indonesia.

Menandai usia 7 tahun berkiprah di dunia musik, Armada menggelar semacam jumpa fans atau semacam gathering “Sehari Bersama Armada” dengan para penggemarnya (pasmada) yang datang dari seluruh Indonesia, dan diselenggarakan di tempat rekreasi Water boom Pantai Indah kapuk Jakarta pada Senin 26/5/14.

Apa yang dilakukan oleh Armada ini merupakan bentuk dari semakin dewasanya sebuah band. Mereka sadar betul bahwa tanpa para penggemar atau fans-nya sebuah band tentu tidak akan berarti apa-apa. Jika dikelola dengan baik, selain menjadi market paling efektif saat ini para penggemar atau fans ini juga bisa dijadikan mitra untuk untuk mengkampanyekan hal-hal baik kepada masyarakat.

“Para fans hadir disini tentu bukan hanya sekedar pertemuan antara Armada dengan penggemarnya. Lebih dari itu kami berharap para fans juga saling mengenal dan bersilaturahmi untuk membangun persahabatan diantara pasmada (sebutan fans Armada)” Ungkap Rizal sang vokalis.

Kebersamaan yang dibangun Armada dalam acara gathering yang sekaligus peringatan Ulang Tahun ke 7 ini berjalan sangat meriah. Tidak hanya melihat perform Armada band secara langsung yang dibawakan secara santai dengan diiringi gitar, tetapi para fans juga bisa menikmati wahana yang tersedia di arena Water Boom Jakarta. Bahkan untuk lebih menjalin keakraban diantara para fans, pihak panitia juga menyelenggarakan game-game menarik dengan berbagai hadiah yang diberikan. Cara-cara mengelola fans semacam ini layak untuk ditiru bagi band band lain, agar silaturahmi tetap terjalin antara Artis atau band dengan para penggemarnya.

Kilas Balik

Armada band berdiri pada tahun 2006 siam dengan nama awal “Kertas band”. Punggawa didalamnya terdiri dari Rizal (vocal), Radha (gitar), Endra (bass),dan Andith (drum) dan Arga. Setahun kemudian (2007) Kertas band menelurkan album perdanya bertajuk Kekasih Yang Tak Dianggap . Pada tanggal 24 mei di tahun yang sama, kertasband berubah nama menjadi Armada. Nama Armada merupakan kependekan dari nama personil yaitu, Andit, Rizal, Radha, dan Endra.

Setahun setelah menggunakan nama barunya tersebut (2008), Armada merilis album keduanya yang berjudul “Balas Dendam” . Tak lama berselang dan masih ditahun yang sama, Mai (gitaris) masuk dalam band dan menjadi line up utama Armada hingga sekarang.

Tahun 2009, dibawah naungan E-motion Entertaiment, Armada merilis album ”Hal Terbesar”. Dari album ini banyak melahirkan hits, diantaranya; Kuingin Setia, Cinta Itu Buta, Mau Dibawa Kemana, Buka Hatimu, dan lain-lain. Lewat album ini pulalah yang membuat Armada semakin dikenal dan mendapat respon positif dari Pasukan Armada (Pasmada) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bagi Armada album “Hal Terbesar” ini tidak hanya menjadikan band ini popular. Lebih dari itu Armada juga meraih Multi Platinum Award atas raihan 12 juta aktivasi RBT. Kesuksesan tidak membuat armada terlena, tetapi justru membuat mereka semakin kreatif, pada tahun 2012 mereka kembali merilis album baru bertajuk “Satu Hati Sejuta Cinta”. Seperti album ”Hal Terbesar”, album ini pun juga menunai sukses yang luar niasa. Disaat pasar fisik mati suri, album Armada justru terjual lebih dari 800 ribu keeping CD. Pencapaian penjualan sebesar ini tak lepas dari hsil kerjasama dengan gerai waralaba Kentucky fried chiken (KFC).

Dari album ini lahir pula single-single hits, diantaranya; Mabuk Cinta, Hargai Aku, Pencuri Hati, Apa Kabar Sayang, dan Bebaskan Diriku. Video klip “Hargai Aku” yang diunggah di media sosial youtube pun sanggup menembus angka 17 juta lebih viewers hingga saat ini. Bahkan Armada juga sempat merilis film berjudul sama seperti judul albumnya yaitu Satu Hati Sejuta Cinta.

Berkah kesuksesan yang divapai Armada tentu bukan dari hasil kerja sendiri, melainkan melibatkan banyak pihak didalamnya. Untuk itu dalam kesempatan dan suasana Ulang Tahun ke 7 ini Armada tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Allah swt, E-Motion entertainment, millionaires enterteiment, temen temen radio di seluruh Indonesia, media print, media online, media TV, yang telah mensupport karir musik armada selama 7 tahun ini. Dan tak lupa armada berterima kasih kepada Pasukan Armada (Pasmada) di seluruh Indonesia yang bagi armada sendiri merupakan personil ke 6.| Irish

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.