Arsenal Akhirnya Raih Piala FA Setelah 8 Tahun Puasa Gelar

by -1,692 views

ArsenalSetelah puasa gelar selama 8 tahun, 11 bulan, dan 25 hari, akhirnya Arsenal mampu mengakhirinya dengan menyabet gelar juara Piala FA musim 2013-2014, setelah dengan susah payah menunudukkan Hull City 3:2.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Wembley itu Arsenal sempat dibuat bengong oleh pasukan Steve Bruce, pasalnya belum genap 10 menit berjalan Arsenal sudah 2x dibobol oleh Hull City. Tak ingin menyia-nyiakan peluang di depan mata, Arsenal bangkit dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol dari Santi Cazorla serta Laurent Koscielny.

Kepastian juara Arsenal didapatkan di babak kedua perpanjangan waktu usai Aaron Ramsey mencetak gol. Meriam London pun menutup laga dengan kemenangan 3-2 dan berhak meraih trofi FA.

Terakhir kali Arsenal memenangkan Piala FA dengan skor 3-2 adalah pada musim 1978-1979, saat mengalahkan Manchester United. Terlepas dari hasil itu, Arsenal sukses mengakhiri puasa gelar dan mampu menyamai prestasi Setan Merah di kompetisi tertua di dunia ini dengan 11 gelar juara.

Dengan 11 gelar yang diraihnya, Arsenal berhasil menyamai rekor MU sebagai pemegang gelar terbanyak saat ini. Wenger pun sangat bahagia akan gelar tersebut, dia berharap gelar ini sebagai jalan pembuka bagi Arsenal dalam meraih piala-piala berikutnya. Pelatih asal Prancis ini pun memuji kinerja dan kepercayaan diri pasukannya di musim ini.

“Sangat penting (trofi Piala FA) untuk tim ini. Semua ini akan jadi titik balik untuk kami bisa sukses ke depannya serta melepaskan beban di pundak para pemain,” ujar Wenger kepada Sky Sports.

“Kami sempat kesulitan di beberapa laga musim ini tapi itu memberi kami sesuatu – keyakinan dan kepercayaan diri, tapi secara keseluruhan kami bisa mendapat 79 poin, tampil baik di Liga Champions, dan kami memenangi Piala FA. Tim kami sudah memperlihatkan konsistensi luar biasa tapi kami butuh memenangi trofi,” paparnya.| Irish.| Foto: Istimewa

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.