Bermodal Lagu Galau, Birgi Putri Coba Peruntungan

by -2,686 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Penyanyi pendatang baru ini mencoba peruntungannya di dunia musik tanah air lewat sebuah single hasil karyanya sendiri bertajuk ‘Khayalan Cinta’.

Lewat single yang berada dibawah naungan iSound Record ini, Birgi Putri mencoba menceritakan kisah nyata tentang pasangan yang pada kehidupan nyatanya tidak bisa bersatu.

“Lagu yang aku ciptakan ini memang semua pengalaman pribadi. Cinta memang indah jika semuanya bisa berjalan seperti yang diharapkan, namun ada saatnya cinta tidak dapat berjalan sesuai yang diinginkan. Ketika kita tidak dapat memilikinya lagi dengan semua realita yang ada, maka pada akhirnya kita harus merelakannya untuk pergi,” ucap Birgi di Jakarta, Sabtu (17/8).

Single ‘Khayalan Cinta’ ini sudah resmi dilaunching pada 15 Februari lalu. Proses pembuatannya sendiri memakan waktu dua bulan lewat kemasan execlusive oleh Dody Sukaman selaku arranger musik dengan arransemen yang ringan, simple dan easy listening.

“Yang agak lama diproses arransemennya, bongkar pasang terus. Pengennya kan yang easy listening aja gitu,” ucapnya.

Ia pun tak segan mengakui jika proses penciptaan lagunya ini mayoritas diwarnai dengan perasaan galau didirinya.

“Kalau lagi galau malah banyak ide. Nggak apa-apa lah galau terus kalau akhirnya bisa membuat karya,” selorohnya enteng.

Birgi yang pandai menulis lagu dan memainkan gitar ini juga sudah aktif terlebih dahulu di dunia modeling dan kerap menjadi MC di berbagai event. Seni peran juga telah ia lakoni lewat beberapa judul sinetron dan FTV.

“Ya begitulah, dulu sebenarnya dari kecil aku sudah suka nyanyi. Tapi namanya orangtua, mendorongnya lebih kepada modeling dan akting dulu. Baru sekarang aku ketemu temen-temen yang senang bermusik dan mereka mau bantu aku. Ya memang kesempatannya baru datang sekarang,” ucapnya.

Gadis yang selalu tampil easy going ini pun punya harapan bagi perbaikan dunia musik Indonesia.

“Semoga semua genre musik apa pun itu bisa ada wadahnya dan diterima oleh semua orang. Jangan ada pengkotak-kotakan. Karena tidak ada musik yang salah, cuma ada yang suka dan tidak suka aja,” ucapnya. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.