Dari Trans7, Mata Najwa Siap Songsong Tahun Politik

by -2,335 views

JAKARTA, Voicemagz.com – Tahun 2018 – 2019 adalah tahun politik. Dan di awal tahun 2018 ini, Najwa Shihab siap mengawali program Mata Najwa di stasiun TV baru, Trans7. Presenter yang akrab disapa Nana ini menjamin jika program talkshownya tetap kritis dan lebih independen.

Ia pun punya tantangan baru yang membedakan saat masih berada di Metro TV yang merupakan TV berita ketimbang saat ini di Trans7 yang bukan murni TV berita.

“Selama jeda saya dan tim menangkap berbagai hal yang hadir dalam format berbeda. Bikin konten digital, wawancara, dan peliputan panjang. Kini hadir lagi di televisi dengan semangat,” ucap Najwa Shihab di Jakarta, Senin (8/1).

Nana menjelaskan, konsep Mata Najwa bakal tetap seperti yang selama ini ada yang menyuguhkan keberagaman tema mulai dari hukum, sosial, politik, isu-isu terkini, hingga tema inspiratif. Semua itu tetap dikemas dengan menarik dengan beberapa elemen tambahan.

“Yang namanya Talkshow itu perbincangannya yang berisi dan menarik. Mata Najwa dulu karakternya nggak hilang, menelisik politisi, kritis berbagai persoalan dan menjaga independensi,” jelasnya.

Dari televisi berita dan ke televisi umum, Nana mengaku harus ada penyesuaian. Sejumlah proses dilalui dan disusun. Pindah stasiun televisi juga memberi banyak pelajaran baru baginya.

“Saya antusias menjalani Mata Najwa di rumah baru pada 2018 yang bakal jadi tahun politik di mana semua orang butuh informasi. Dari pooling, berita politik ada di peringkat kedua di bawah berita hiburan. Dari Google Trends 2017 saja beberapa nama tokoh dan peristiwa politik seperti ‘Papa Nabrak Tiang’ jadi trending. Ini bukti bahwa berita politik masih dicari masyarakat,” ujarnya.

Di Trans7, Mata Najwa bakal hadir setiap Rabu pukul 20.00 WIB. Tayangan perdana akan dimulai pada 10 Januari 2018. Dimana tiap pekannya bakal menghadirkan narasumber yang berkompeten sesuai tema yang diangkat. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.