Golden Globe 2018 Di Tengah Solidaritas Terhadap Kekerasan Seksual Hollywood

by -1,947 views

 

CALIFORNIA, Voicemagz.com – Gelaran Golden Globe ke-75 usai digelar pada Minggu (7/1) waktu Amerika Serikat (AS) atau Senin (8/1) waktu Indonesia, langsung dari Beverly Hills, California.

Ada yang menarik dalam ajang penghargaan tahunan untuk acara televisi dan film terbaik ini. Karpet merah di acara penghargaan Golden Globes ke-75 didominasi oleh satu warna, hitam.

Ya.. para aktor dan aktris yang hadir mayoritas mengenakan gaun hitam untuk mendukung gerakan ‘Time’s Up’, sebuah gerakan perwujudan solidaritas dengan para korban kekerasan seksual. Selain busana berwarna hitam, mereka juga mengenakan pin Time’s Up.

Sang pemandu acara, Seth Meyers pun mengisi acara dengan serangkaian candaan satire mengenai skandal kekerasan seksual di Hollywood, antara lain:

“Selamat Tahun Baru Hollywood. Di tahun 2018 ini mariyuana akhirnya diizinkan dan kekerasan seksual akhirnya tidak diizinkan.”

“Ada satu era baru yang sedang berlangsung dan sudah tahunan sejak terakhir kali pria kulit putih setegang ini di Hollywood.”

“Untuk para nominasi pria, ini pertama kalinya dalam tiga bulan terakhir mereka tidak akan ketakutan mendengar nama mereka disebut dengan lantang,” ucapnya seperi dilansir dari BBC.

Penghargaan pertama di malam itu jatuh ke Nicole Kidman, sebagai aktris terbaik untuk serial terbatas atau film untuk layar televisi dalam serial Big Little Lies.
Dalam pidatonya, bintang asal Australia itu menyebut ‘kuasa perempuan’ yang ditujukan kepada para rekan perempuannya dan peran drama sebagai agen perubahan.

“Saya yakin dan berharap kita dapat mendorong perubahan melalui kisah-kisah yang kita ceritakan”, kata Nicole Kidman.

Banyak pidato atau pernyataan yang diberikan di malam itu ditujukan kepada para perempuan yang berani mengungkapkan kekerasan atau para korban.

“Ini untuk Margaret Atwood dan semua perempuan yang muncul sebelum dan sesudah Anda yang berani mengungkapkan… Kita tidak lagi hidup di ruangan putih kosong atau di ujung pemberitaan. Kita adalah kisah dan kita menuliskannya sendiri,” ujar Elisabeth Moss yang memenangkan penghargaan dalam kategori aktris terbaik untuk drama seri televisi.

Pidato lain muncul dari Laura Dern, pemenang Golden Globe untuk Aktris Pendukung Terbaik dalam serial atau seri terbatas atau film untuk televisi dalam serial Big Little Lies.

“Saya mendorong semua kita bukan hanya mendorong para penyintas tapi juga melindungi dan mempekerjakan mereka (dan) mengajarkan anak-anak kita bahwa berbicara tanpa takut adalah Bintang Utara baru kita,” ucap Laura yang juga muncul dalam film Star Wars: The Last Jedi ini.

Dalam kategori film komedi atau musikal terbaik, ‘Lady Bird’ akhirnya keluar sebagai film terbaik di Golden Globe. Sementara itu, pemain utama film ini, Saoirse Ronan sukses meraih predikat aktris terbaik. Meskipun cerita berskala kecil tentang seorang gadis di SMA, Lady Bird meraup sukses baik dari kritikus maupun komersial.

Ronan tampak memberikan pidato singkat dan tergesa-gesa. Dia meneriakkan kegembiraaannya pada ibunya yang menyaksikan kemenangan melalui FaceTime.

“(Untuk} segenap wanita yang sangat saya cintai dalam hidup saya, yang mendukung saya setiap hari,” ujarnya.

Ronan mengalahkan sederet aktris papan atas lain termasuk pemenang Oscar sebanyak tiga kali Judi Dench lewat film Victoria & Abdul, Helen Mirren dalam The Leisure Seeker, Emma Stone di film Battle of the Sexes, dan Margot Robbie dalam film I, Tonya.

Sementara itu, penulis dan sutradara Lady Bird, Greta Gerwig, yang menerima penghargaan film terbaik, dengan penuh semangat memuji aktor dan kru film tersebut dalam pidato yang juga terburu-buru.

“Terima kasih untuk pemeran saya, pemeran saya yang cantik, Saoirse Ronan dan Laurie Metcalf. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu dan ayah saya dan orang-orang Sacramento, yang memberi saya akar dan sayap,” kata dia.

Berikut daftar lengkap pemenang Golden Globe 2018.
1. Film drama terbaik: ‘Three Billboards Outside Ebbing, Missouri’
2. Film musikal atau komedi terbaik: ‘Lady Bird’
3. Sutradara film terbaik: Guillermo del Toro dalam The Shape of Water’
4. Aktris terbaik kategori drama: Frances McDormand dalam ‘Three Billboards Outside Ebbing, Missouri’
5. Aktor terbaik kategori drama: Gary Oldman dalam Darkest ‘Hour’
6. Aktris terbaik kategori musikal atau komedi: Saoirse Ronan dalam ‘Lady Bird’
7. Aktor terbaik kategori musikal atau komedi: James Franco dalam ‘The Disaster Artist’
8. Aktris pendukung terbaik: Allison Janney, dalam film ‘I, Tonya’
9. Aktor pendukung terbaik: Sam Rockwell dalam ‘Three Billboards Outside Ebbing, Missouri’
10. Skenario terbaik: Martin McDonagh dalam ‘Three Billboards Outside Ebbing, Missouri’
11. Film animasi terbaik: Coco
12. Film berbahasa asing terbaik: In the Fade
13. Musik latar terbaik: Alexandre Desplat dalam ‘The Shape of Water’
14. Musik asli terbaik: ‘This Is Me’ dalam ‘The Greatest Showman’
15. Drama televisi terbaik: The Handmaid’s Tale, Hulu
16. Aktris drama televisi terbaik: Elisabeth Moss dalam ‘The Handmaid’s Tale’
17. Aktor drama televisi terbaik: Sterling K. Brown dalam ‘This Is Us’
18. Komedi atau musikal televisi terbaik: ‘The Marvelous Mrs. Maisel, Amazon’
19. Aktris komedi atau musikal televisi terbaik: Rachel Brosnahan dalam ‘The Marvelous Mrs. Maisel’
20. Aktor komedi atau musikal televisi terbaik: Aziz Ansari dalam ‘Master of None’
21. Serial televisi terbaik: Big Little Lies di HBO
22. Aktris seri drama televisi terbaik: Nicole Kidman dalam ‘Big Little Lies’
23. Aktor drama televisi terbaik: Ewan McGregor dalam ‘Fargo’
24. Aktris pendukung terbaik dalam serial televisi: Laura Dern dalam ‘Big Little Lies’
25. Aktor pendukung terbaik dalam serial televisi: Alexander Skarsgard dalam ‘Big Little Lies’ (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.