Demi Lestarikan Budaya Batak, Posan Tobing Gelar Konser Musik dan Lagu-Lagu Batak Bertajuk ‘Anak Ni Raja’

oleh
oleh

BEKASI, VOICEMAGZ.com – Tak dipungkiri, Indonesia kaya dengan aneka ragam budaya dan adat istiadat yang terkenal bahkan hingga ke manca negara. Dari sekian banyak budaya tersebut salah satunya adalah musik daerah.

 

Musik daerah telah menjadi roh peradaban bangsa Indonesia sejak lama, baik dipergunakan dalam acara keagamaan maupun pesta rakyat. Dari sekian banyak ragam musik daerah tersebut salah satunya adalah Musik Batak, dari Sumatera Utara.

 

Agar budaya itu tetap lestari,  maka diperlukan berbagai upaya untuk me-regenerasi, mengingat banyak sekali generasi muda berdarah Batak terutama yang berada di perantauan  yang  kurang paham budaya bahkan bahasa dari  nenek moyangnya tersebut.  Upaya untuk melestarikan tersebut salah satunya dengan menggelar konser musik  yang menampilkan lagu-lagu Batak.

 

Atas dasar tersebut, musisi berdarah Batak Posan Tobing yang juga merupakan founder dari band Kotak menggagas sebuah konser  yang menyuguhkan lagu-lagu Batak dengn  diberi judul “Anak Ni Raja”.

 

“Konser ini bertujuan untuk melestarikan bahasa batak agar generasi muda juga lebih tertarik lagi dalam karya seni lagu-lagu Batak, “ ujar POsan Tobing, saat mengelar jumpa pers di Bekasi pada Sabtu sore (18/4/24).

 

Agar menjadi lebih menarik untuk ditonton, konser Anak Ni Raja ini akan dibalut dengan Arrasement terbaik oleh Posan Tobing serta diperkuat dengan unsur orchestra yang membuat konser akan semakin berkelas dan berkulitas nasional.

 

Dalam konser yang akan digelar di Bekasi Convention Hall (Bekasi Convention Center, Mega City Bekasi) ini akan menghadirkan para penyanyi dan musisi batak terkenal, diantaranya adalah; Posan Tobing, Novita Dewi , Alex Hutajulu , Vicktor Hutabarat, Rani Simbolon , Ossen Hutasoit , Dorman Manik, Jun Munthe dan Duo Naimarata.

 

Konser Anak Ni Raja ini  banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk  sponsorship. Beberapa nama yang turut memberikan dukungan terseut diantaranya ada Vany Songket, Baba Parfum dan Angker Bir./Ib

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.