Deteksi Production dan Boart Indonesia Gelar The Spirit of Indonesian Music

by -157 views

Jakarta, VoiceMagz.com – Deteksi Production dan Boart Indonesia bekerjasama dengan Grand Kemang Hotel akan menggelar konser The Spirit of Indonesian Music.

Acara ini direncanakan akan berlangsung setiap hari Sabtu mulai 16 November hingga 7 Desember 2019, dengan menampilkan sejumlah musisi kenamaan Indonesia.

Sebagai pembuka event ini Deteksi akan memanggungkan Pinkan Mambo pada gelaran perdananya yaitu tanggal 16 November nanti.

Pinkan yang dikenal duet bersama Maia Estianty di grup Ratu ini memag sudah lama tak terdengar, namun ia masih tetep eksis di jagad musik yang membesarkan namanya. Sehingga ia mendapat prioritas untuk tampil perdana diajang The Spirit of Indonesian Music ini.

“Pinkan itu memiliki suara khas menurut saya, selain itu ia juga punya penggemar tersendiri, bahkan ia juga pernah tinggal di Amerika, sehingga layak untuk ditampilkan diacara The Spirit of Indonesian Music ini. Hal ini sekaligus sebagai penanda pula kembalinya  Pinkan Mambo  ke industri musik Indonesia,” jelas Harry Koko Santoso yang juga CEO Deteksi Production saat menggelar preskon di Grand Kemang Hotel, Jakarta, Selasa (5/11).

Seperti judul eventnya yaitu The Spirit of Indonesian Music, maka acara ini dimaksudkan mengangkat harkat dan martabat musik Indonesia itu sendiri. Selain itu menurut Koko (panggilan akrab bos Deteksi), musik Indonesia sudah selayaknya kita apresiasi dan kita hargai lebih tinggi lagi.

“Sejak awal visi dari Deteksi Production  yaitu mengangkat harkat martabat musisi Indonesia. Jadi Deteksi memeng dikenal sebagai penyelenggara konser musik musik Indonesia, meskipun sesekali juga menyelenggarakan konser musik asing. Tapi fokus kita tetep mengapresiasi musik Indonesia agar lebih baik lagi,” tambah Koko.

Ketika ditanya oleh awak media apakah dalam penyelenggaran konser The Spirit of Indonesian Music ini berbayar atau undangan khusus atau bahkan gratis?, Koko menjawab.

“Gratis, tapi untuk wartawan, malah kita undang. Tetapi untuk umum kita jual tiket sebesar Rp300 ribu. Kan tadi sudah saya bilang kalau kita mau mengapresiasi dan menghargai musik Indonesia. Jadi ini salah satu bentuk atau cara kita menhargai mereka,” jawab Koko.

Niatan menggelar konser The Spirit of Indonesian Music ini disambut baik oleh manajemen Grand Kemang Hotel. Marketing Communcation Manager Grand Kemang Hotel, Shinta Nurprama Israsari mengaku sangat mendukung acara yang diprakarsai Deteksi Production ini di gelar di Hotel Grand Kemang.

“Sangat terhormat sekali buat kami, bahwa Deteksi memberi kepercayaan untuk menyediakan tempat  acara konser musik, dan kami siap mendukung musik Indonesia. Untuk tempatnya kami sepakat mengambil lokasi di area kolam renang,’” jelas Shinta.

Lebih lanjut Shinta juga menambahkan, meskipun  event pertama, namun pihaknya berharap semoga acara nanti berjalan lancar seperti yang diharapkan bersama.

Selain Pinkan Mambo, Konser musik musisi legendaris The Spirit of Indonesian Music ini juga akan menampilkan beberapa legenda musik Indonesia yang tergabung dalam G-Pro

Road To Jakarta Blues Festival

Event The Spirit of Indonesian Music ini juga menjadi bagian tak terpisahkan dari Road To  Jakarta Blues Festival 2019. Saat ini Boart Indonesia selaku penyelenggara Jakarta Blues Festival sedang melangsungkan  One Minutes Blues  Challenge. Pemenangnya nanti akan ditampilkan diacara ini.

Banyak hal yang mengejutkan nantinya, karena aka nada penampilan dari anak umur 10 tahun tapi bermain blues dengan sangat bagus.

“Kami sedang menyelenggarakan One Minutes Blues Challenge, dimana pesertanya ternyata mencapai ratusan orang dari berbagai usia, rata rata mereka bagus. Yang mengejutkan ada anak usia 10 tahun yang bermain gitar dan nyanyi blues dengan cukup bagus, nanti akan kita tampilkan disini,” terang Triady Noor mewakili Boart Indonesia.

Lebih lanjut Triady menambahkan, One Minutes Blues Challenge ini selain menjadi bagian dari Road To Jakarta Blues Festival juga sebagai ajangbuntuk mencari The Next Gugun Blues.

“Biar ada regenarasi di musik blues ” tambah Triady.

Ketika ditanya oleh Voicemagz.com sebetulnya sudah berapa prosentase tiket terjual dari dua event yang akan digelar oleh Boart yaitu Jakarta Blues Festival dan Boyz II Man Live In Jakarta pada Desember nanti, sehingga perlu diadakan event Road to Jakarta Blues Festival, Triady menjelaskan,

“Kalau untuk Boyz II Man penjualannya cukup bagus, ketika menggelar preskon pertama kemarin tiket sudah 50% terjual, sampai hari ini sudah lebih 70% terjual. Nah untuk Jakart Blues Festival ini penjualan tiketnya memang tidak sebagus Boyz II Men. Sampai saat ini ya.., perlahan tapi pasti sudah mendekati 40% dari target kami. Tapi kami optimis target akan tercapai, karena masih ada waktu sekitar satu bulan lagi,” tambah Triady.

Pada Jumat  8 November nanti pihak Boart Indonesia akan menyelenggarakan kokser pemanasan bertajuk Road to Jakarta Blues Festival di Hard Rock Café Jakarta, yang akan dihadiri seluruh pengisi acara local Jakarta Blues Festival seperti Gugun Blues Shelter, Adrian Adieotomo, Edwin Marshal, Electric Cadilac, Voxa, Joy Lennon dan lain lain.

Selain itu  panitia juga akan mementaskan para peserta One Minutes Blues Challenge terpilih./Irish