Donny Damara Mulus Perankan Pak Iskan Dalam Film “Sepatu Dahlan”

by -2,144 views

Donny Damara Sepatu dahlanSeperti halnya Kinaryosih yang berperan sebagai Ibu dari Dahlan Iskan dalam Film Sepatu Dahlan, Donny Damara juga mengawali karir di dunia hiburan dengan terjun di dunia model pada sekitar tahun 1978. Banyak produk-produk yang telah memakai jasanya untuk menjadi bintang iklannya. Setelah menginjak remaja Donny mulai merambah pada dunia seni peran sebagai pemain film remaja di layar lebar hingga sekarang.

Tak kurang puluhan peran pernah ia lakoni di layar televise melalui sinetron maupun di film layar lebar. Berbagai penghargaan baik bersekala lokal maupun Internasional pernah diraihnya selama bergelut di dunia peran. Pada Festival Film Asia yang ke-6, Keponakan dari penulis novel kenamaan Ikke Supomo ini mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Terbaik dalam film “Lovely Man”. Dalam fil yang sama ia juga meraih penghargaan sebagai Aktor Terbaik FFI 2012, dan Aktor Utama Terpilih, Piala Maya 2012.

Di penghujung tahun2013 dan awal 2014, Pria kelahiran 12 Oktober 1966 silam ini kembli mendapat peran yang sangat menantang dalam film layar lebar “Sepatu Dahlan” arahan sutradara Benny Setiawan. Dalam film Sepatu Dahlan, Donny berperan sebagai ayah adi Dahlan Iskan (Menteri BUMN) yaitu Bapak Iskan.. Donny mengungkapkan kesenangannya terlibat dalam pembuatan film epic Sepatu Dahllan yang proses syutingnya rampung pada Desember 2013 lalu.

Untuk menunjang aktingnya serta memperdalam penghayatan perannya, Donny pun tak segan-segan langsung menemui Bapak Dahlan Iskan, untuk menggali informasi seputar sosok Pak Iskan. Tetapi informasi dari Bapak Dahlan itu tidak terlalu banyak, “Bapak itu orangnya sederhana dan apa adanya, Tetapi Tegas dan Jelas” ungkap Donny menirukan apa yang dikatakan pak Dahlan Iskan.

Kendati demikian Donny mengaku tidak terlalu sulit memerankan sosok Pak Iskan. Boleh jadi Donny memang tidak merasa kesulitan, karena pengalamannya sudah begitu banyak dengan memerankan berbagai karakter tokoh dalam film-film sebelumnya.// Irish

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.