“Duo Sabun Colek Mantan TKI” Yang Sukses Menjadi Penyanyi

by -1,414 views

Dua Sabun Colek (Foto Buyil)3Dua penyanyi dangdut cewek Dina dan Kiki yang tergabung dalam “Duo Sabun Colek”, belakangan ini sering kita lihat bersliweran di layar kaca televisi nasional. Hal itu tidak lepas dari namanya yang mulai banyak dikenal publik musik Tanah Air, utamanya musik dangdut. Berkah dari menanjaknya popularitas Duo Sabun Colek yang mantan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ini mulai banyak tawaran manggung. Termasuk tawaran manggung di Hongkong, di mana keduanya pernah bekerja disana selama beberapa tahun.

“Bekas majikan kita senang, melihat kita berdua sukses sebagai penyanyi. Bahkan waktu saya manggung disana (Hongkong) bekas majikan kita nonton dan berdesak-desakan. Bahkan majikan sampai terharu, melihat kita dieluk-elukan penonton yang sebagian besar TKW,” ujar Dina bangga ketika ditemui di Café Selebritis di bilangan Cibubur, Jakarta Timur Jumat (29/03).

Berkah Dina dan Kiki terus berlanjut. Memasuki tahun dan bulan politik di Tanah Air, Dua wanita cantik ini juga kebagian manggung dalam rangka kampanye Pemilu Legislatif. Partai yang menggunakan jasanya untuk menghibur masyarakat peserta kampanye di berbagai daerah adalah Partai Amanat Nasional (PAN).
“Kami berdua hanya mengisi hiburan, jadi professional aja. Jadi nggak ada dengan pilihan hati untuk tanggal 9 April, kalau pilihan partai, itu rahasia kita dong,” ujar Kiki sambil tertawa lepas.

Duo Sabun Colek ini sadar betul kalau popularita yang diraihnya berkat bantuan media, maka sebisa mungkin setiap menerima tawaran akan disesuaikan dengan jadwal off air di televisi.

“Sebagai ungkapan terima kasih kepada media, kami dalam menerima job disesuaikan dengan jadwal off air televise. Kalau tidak berbarengan, baru kita terima. Kalau bertabrakan saya akan utamakan media, “ jelas keduanya hampir bersamaan.

Bukti eksistensi Duo Sabun Colek kalau namanya mulai dikenal luas, lewat program musik Dahsyat di RCTI, maka Duo Sabun Colekpun dihadiahi trophy Goyangan Terdasyat.
“Kami berdua kaget kok dikasih penghargaan Goyangan Terdasyat, padahal kan menurut kami goyangan kami biasa-biasa aja. Tidak ada kelebihan seperti Goyang Ngebor, Goyang Itik atau apalah. Tapi kami berdua senang dan bangga, kalau kemudian dihadiahi goyangan terdasyat,” kata Dina.

Setelah meraih kesuksean, impian Dina dan Kiki ingin memberangkatkan haji kedua orang tua masing-masing. “Hasil manggung, kita tabung. Selain untuk memenuhi kebutuhan pribadi, kita berdua nabung untuk memberangkatkan haji kedua orang tua kita,” ungkap Kiki.
Pemilik tembang Gatel 3 X ini mengungkapkan kalau keinginannya untuk memberangkatkan orang taunya beribadah haji, semua itu sebagai bentuk rasa syukur kepada Gusti Allah yang telah memberikan popularitas. “Setelah orang tua, nanti kami berdua juga berniat berangkat ke Tanah Suci. Mudah-mudahan Allah mengabulkan niat kami berdua, sehingga niatan kami bisa dikabulkan,” ujar keduanya.

Dina Maupun Kiki, berharap kesuksesan yang diraihnya bisa menginspirasi teman temannya sesama TKI yang memiliki bakat berkesenian untuk menyalurkannya dan siapa tahu, bisa meraih kesuksesan seperti keduanya. “Jangan pernah menyerah dengan mimpi, karena mimpi memacu kita untuk berkreasi dan berprestasi. “ tandas keduanya.

Kedepannya, Dina mengungkapkan kalau dalam waktu dekat Duo Sabun Colek akan merilis minim album. “Situasninya kan lagi pemilu kayak gini, jadi menurut produser kurang menguntungkan kalau dibuat meluncurkan album. Kalau soal materi lagunya udah rekaman dan sudah dibuatkan klip. Jadi tinggal launching aja, menunggu momen yang tepatlah,” pungkas Dina dan Kiki sambil pamit mau mengisi program YKS di Trans TV.|Irish

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.