Elkasih Reborn Angkat Kisah Hidup El Ibnu

by -721 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Elkasih Reborn, nama yang diusung ini coba menjawab kevakuman kelompok band yang mengusung aliran bergenre hybrid pop yang memadukan gaya bermusik British dan Amerika bernada sedikit melow dan easy listening dengan filosofi yang terkasih.

Ya… Elkasih kini meluncurkan videoklip baru, Senin (31/8) guna menjawab permintaan dan kerinduan penggemarnya.

Elkasih di awal berdirinya merilis album Pesan Dari Surga yang terdiri dari enam lagu (mini album), dimana salah satu lagu yang menjadi hitsnya adalah ‘Kau Tigakan Cintaku’ pada 2008
lalu.

Judul lagu ini cukup populer dikalangan anak muda Indonesia, dan mampu menaiki anak tangga lagu hits dibeberapa stasiun radio ibu kota dan kota kota besar di Indonesia.

Persoalan manajemen Elkasih dengan label ditambah masalah yang menimpa El Ibnu, sang vokalis ini bertubi-tubi membuat grup band beraliran hybrid pop ini sempat hilang dari peredaran.

Sebelum El Ibnu mendapat cobaan dalam hidup, beberapa personilnya pun akhirnya sibuk dengan aktifitas masing-masing. Hingga akhirnya salah satu personil (El Ari) menggagas ide bagaimana membantu El Ibnu yang sedang dalam kesulitan agar tetap semangat dan terus berkarya lewat talenta menulis syair untuk Elkasih.

Sejak El Ibnu terserang stroke, memakai kursi roda dan dirawat di sebuah yayasan panti jompo di bilangan Bintaro, Tangsel, sejak itulah berita tentang Elkasih mencuat kembali di berbagai pemberitaan yang menyiarkan berita tentang apa yang dialami El Ibnu.

Hidup dengan keterbatasan dimana ia pernah menjadi orang yang pernah ada di puncak karir adalah persoalan berat secara psikis. Ditambah persoalan keluarga yang berantakan yang dialami El Ibnu yang terpisah dari anak Istrinya.

Kehidupan yang cukup berat di alami El Ibnu inilah menjadi simpati sebagian kalangan tak terkecuali penggemar dan teman teman dalam kelompok grup bandnya.

“Kami bersama teman teman personil Elkasih coba melakukan sesuatu yang terbaik untuk menyemangati Ibnu, salah satunya masalah royalti yang harus jatuh untuknya, disamping hal-hal lain,”ungkap El Ari (keyboard) di sela-sela
mempersiapkan launching video klip dedikasi untuk El Ibnu.

Pemilihan lagu ‘Kau Tigakan Cinta’, selain pernah menjadi tembang hits, isi syair yang ada juga ada yang pas dialami vokalis Elkasih kini.

“Syair ‘Kau Tigakan Cintaku’ walau kuat dengan sebuah ungkapan cinta kasih mendalam namun penggambaran cinta kasih dalam syairnya adalah sebuah ungakapan kekesalan dimana cinta sejati mendapat pengkhianatan dari apa yang diharapkan.

Lewat syair tersebut, diangkat visual kehidupan yang dialami El Ibnu dengan penggambaran berbagai adegan ekspresi dramatis yang diperankan El Ibnu serta model klip.

Tayangan klip berdurasi 4 menit 27 detik secara keseluruhan memakai lokasi area Museum Satria Mandala Pusjarah TNI Jakarta.

Videoklipnya dibuat oleh Warna Production dan di launching di cafe Genta milik Komunitas Genta Bangsa (Generasi Muda yang Cinta dan Bangga Sejarah Indonesia), sebagai bentuk support pada kreatifitas anak bangsa.

“Videoklipnya bertema ‘Dedicated to Ibnu’ adalah bentuk apresiasi personil Elkasih sekaligus sebagai bentuk legacy El Ibnu, agar Elkasih Band terus hidup dan berkarya lewat Elkasih Reborn,” kata El Ari lagi.

Dalam tayangan video klip tersebut pun terselip pesan bahwa Cinta sejati itu ada dan nyata dalam persahabatan.

Menurut El Arif (drummer), persahabatan terbaik itu justru muncul tatkala ada salah satu sahabat sedang dalam kesulitan untuk menjawab persoalan sekaligus menyemangati apa yang menjadi persoalannya agar tetap tegar dan terus berkarya dalam keterbatasan.

“Kedepan Elkasih akan coba bangkit kembali dengan nama Elkasih Reborn, dimana pengisi vokal bersifat additional (featuring) seperti yang dilakukan pada klip terbaru dengan arransmen baru. Sekaligus munculnya Elkasih Reborn tak menutup kemungkinan El Ibnupun masih mungkin menulis syairnya dan tetap berkarya bersama band Elkasihnya,” ujar El Arif, personil senior yang turut menyatukan berdirinya Elkasih sejak awal terbentuk band ini.

Anda penasaran? Simak dan tonton video klip Elkasih Legacy – dedicated to El Ibnu featuring Dhani Adipati, yang nantinya akan menjadi konten yutub Elkasih Band. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.