Film Hollywood Garapan Sutradara Indonesia Mouly Surya Trending di Netflix

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com –  Film Trigger Warning adalah film Hollywood yang dibintangi Jessica Alba dan dirilis Netflix pada 21 Juni lalu. Film aksi bernuansa “girl power” ini menduduki peringkat nomor 1 dalam TOP 10 Movies di Netflix Amerika Serikat, dan menduduki posisi nomor 3 di Netflix Indonesia.

Yang menarik adalah, film komersil ini disutradarai oleh sutradara wanita Indonesia, Mouly Surya. Mouly Surya dikenal dengan karya filmnya Fiksi. Karya yang mengantarkan Mouly Surya meraih penghargaan Sutradara Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) pada tahun 2008.

Fiksi dan pencapaiannya menjadi tonggak penting dalam karier Mouly Surya, menegaskan bakat dan visinya di dunia perfilman Indonesia kala itu. Karya lainnya yang tak kalah fenomenal adalah Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak (2017) menjadi film yang ikonis.

Ini merupakan film Amerika pertama yang digarap oleh Mouly dan langsung mendapatkan perhatian dunia. “Premiere film Amerika pertamaku, Trigger Warning. Dibuat dengan banyak aksi, cinta dan dukungan di antara kami semua. Sebuah mimpi, tim kerja yang baik,” tulis Mouly di Instagramnya pada saat premiere film ini pada 13 Juni lalu.

Trigger Warning sendiri berkisah tentang Parker (Jessica Alba) tentara wanita yang tangguh. Ia pulang ke kampung halamannya, meninggalkan tugas di lapangan, karena kematian ayahnya. Usut punya usut, Parker menemukan kenyataan bahwa ayahnya meninggal bukan karena kecelakaan tapi karena dibunuh oleh keluarga senator di daerah nya. Film ini menggambarkan sosok wanita yang tangguh, independen, pandai. Tidak hanya pandai dalam pemikirannya namun juga pandai bela diri.

Jessica Alba menggambarkan tipe wanita “girl power” dengan porsi yang pas. Sebuah film aksi yang cukup seru, dengan pahlawan utama seorang wanita./Din

No More Posts Available.

No more pages to load.