Film Sengkolo Malam Satu Suro Garapan Hanny R Saputro Tayang di Bioskop Muali 20 Juni

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – MVP Pictures siap merilis film horor terbarunya, “Sengkolo Malam Satu Suro”. Film garapan sutradara Hanny R Saputro ini terinspirasi dari fenomena mistis yang sudah sangat dikenal di masyarakat Jawa.

Sengkolo Malam Satu Suro dibintangi Donny Alamsyah, Fauzan Nasrul, Anantya Kirana, Kenya Nindia, Nesia Weroza Puspa, Dasha March, Rahmet Ababil, dan Dayinta Melira.

“Dalam Sengkolo Malam Satu Suro, saya menekankan pentingnya kita memiliki, iman dan menegakkan iman kita kepada Tuhan dalam menjalani kehidupan kita,” ujar sutradara Hanny R Saputra dalam keterangannya, Sabtu (14/6).

Sengkolo dalam klenik Jawa diaggap sebagai entitas negatif yang sering menghantui manusia, dianggap membawa sial, dan menghadirkan malapetala. Pada malam Satu Suro, Sengkolo diceritakan mencari beberapa weton yang akan jadi mangsanya, seperti Senin Pahing, Selasa Legi, Kamis Pon, Jumat Pahin, dan Sabtu Kliwon.

Bagi Donny Alamsyah, ini merupakan pengalaman pertamanya terlibat dalam produksi film horor. Donny memerankan karakter Ibrahim, seorang pemandi jenazah yang harus merasakan kesedihan mendalam usai kehilangan dua orang yang dicintainya sekaligus.

“Genre film Sengkolo Malam Satu Suro adalah horor. Tapi di tangan Mas Hanny, film ini menjadi film yang komplit, ada horor dan ada dramanya juga. Horornya memiliki unsur suspense yang kental ditambah jumpscare yang mengasyikan. Mas Hanny membangun drama antara suami ke istri, suami ke anak, kakak ke adik,” kata Donny.

Sementara itu, Raam Punjabi selaku Produser MVP Pictures ingin menghadirkan cerita dalam setiap film yang diproduksi bukan cuma untuk menghibur. Akan tetapi, dia ingi cerita dari film tersebut berhubungan dengan masyarakat.

“MVP Pictures selalu berkomitmen untuk menghadirkan cerita yang tidak hanya menghibur, tetapi juga dapat membangkitkan perasaan dan pengalaman yang dapat terhubung dengan baik dengan masyarakat. Saya berharap film ini bisa diterima dengan baik oleh pecinta film Indonesia,” ucap Raam.

Sinopsis Sengkolo Malam Satu Suro

Ibrahim, seorang pemandi jenazah yang kehilangan keluarganya dalam kejadian mengerikan, berhenti dari pekerjaannya. Ketika keluarga kaya di kampungnya mati misterius, warga percaya itu karena ilmu hitam.

Tidak ada pemandi yang mau memandikan mereka, hingga Pak Kades meminta bantuan Ibrahim. Meskipun enggan, Ibrahim akhirnya setuju.

Setelah setahun, dia menemukan petunjuk tentang kematian keluarganya dan menghadapi kejahatan yang menunggunya di rumah terkutuk itu. Akankah dia bisa melawan iblis dengan imannya yang hilang?

No More Posts Available.

No more pages to load.