HEATTRICK VAN PERSIE BAWA MU KE PEREMPAT FINAL LC

by -2,105 views

RVPTertatih-tatih di liga domestik MU akhirnya mampu menggulung Olympiakos 3:0 di Old Trafford (Kamis 20/3) dini hari. Setelah ditundukkan Olympiakos 2:0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champion Eropa, MU mampu membalikkan keunggulan dengan agregat 3:2. Dengan demikian MU berhak mewakili Inggris di perempat final Liga champion Eropa mendampingi Chelsea yang telah lebih dulu lolos dengan menundukkan Galatasaray 2:0 atau agregat 3:1.

Permainan rancak ditunjukkan MU kala menjamu Olympiakos di kandangnya Old Trafford Stadium. Gol pembuka bagi MU dilesakkan Robin Van Persie pada menit 25 babak pertama melalui titik putih setelah dirinya dilanggar di kotak terlarang Olympiakos. Setelah gol perdananya itu MU terus menekan Olympiakos dengan permainan cepat dan umpan umpan panjang untuk menciptakan gol berikutnya. Namun gol yang ditunggu-tunggu itu baru tercipta menjelang akhir babak pertama atau menit 45+1 juga melalui sepakan Van Persie yang berdiri bebas setelah mendapatkan umpan manis Rooney dari sector kiri pertahanan Olympiakos.

Setelah turun minum MU masih dengan semangat tinggi untuk menciptakan gol sebagai tiket untuk lolos ke babak perempat final. Namun gol yang dinantinya baru tercipta pada menit ke 52, lagi-lagi lewat tendangan striker asal Belanda itu melalui bola mati yang ciamik dan mampu menembus jala gawang sebelah kanan dari Olympiakos. Seisi stadion pun bergemuruh dengan gol tersebut, sebab secara agregat MU telah Unggul 3:2 dari lawannya. Artinya jika mampu mempertahankan keunggulan itu MU sudah pasti menjadi wakil Inggris di perempat final Liga Champion Eropa bersama Chelsea.

Musim 2013-2014 ini Inggris diwakili oleh 4 klub yaitu Arsenal, Chelsea dan duo Manchester yaitu Manchester City dan Manchester United. Akan tetapi Arsenal dan City telah terlebih dulu tersungkur di babak 16 besar setelah dikalahkan lawan-lawannya. Praktis tinggal 2 klub dengan tradisi liga Champion saja yang mewakili Inggris di perempat final atau babak 8 besar, yaitu Chelsea dan MU.|Irish |foto: Istimewa

Berikut Hasil lengkap 16 besar Liga Champion Eropa tadi malam (Kamis dini hari 20/3)
Manchester United vs Olympiakos: 3-0 (MU lolos dengan agregat 3-2)
Pencetak gol MU: Robin van Persie (25′, 45′ dan 52′)
Pencetak gol Olympiakos: –
Borussia Dortmund vs Zenit St Petersburg: 1-2 (Dortmund lolos dengan agregat 5-4)
Pencetak gol Dortmund: Sebastian Kehl (38′)
Pencetak gol Zenit: Hulk (16′), Jose Salomon Rondon (73′)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.