Hempaskan West Ham 2:0 Manchester City Juara EPL 2013-2014

by -2,130 views

City JuaraGelaran Liga Inggris berakhir sudah, Manchester City kukuhkan dirinya sebagai juara Premier League musim 2013-2014 usai taklukkan West Ham United dengan skor 2-0 di kandangnya Etihad Stadium di pekan ke 38 pada Minggu 11 Mei 2014. Dua gol ManCity dicetak Samir Nasri dan Vincent Kompany.

Poin terakhir City 86 dari hasil 38 laga di Premier League musim ini, atau selisih 2 poin dari sedangkan Liverpool yang menjadi runnner up Premier League dengan mengumpulkan 84 poin.

Kemenangan atas west Ham yang mengantarkan City Juara bukan diperoleh dengan mudah. Pasalnya Klub asal kota London itu memenuhi janjinya bahwa akan bermain ngotot untuk menyulitkan City. Terbukti City baru mampu menjebol gawang West ham pada menit ke-39 babak pertama melalui sepakan keras Samir Nasri yang melesak ke pojok kanan bawah gawang West Ham. 1:0 City memimpin hingga usai babak pertama.

Pasukan Pellegrini menggandakan keunggulannya pada menit ke-49. Gol ini berawal dari sepak pojok, bola jatuh ke kaki Edin Dzeko, sebelum akhirnya disambar oleh Vincent Kompany yang menjadikan City memimpin 2:0. Gol Kompany itu menjadi gol terakhir pada pertandingan itu, karena hingga akhir pertandingan tak ada lagi gol yang tercipta.
Ketika wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan pada menit 90+3, sontak pemain City, official dan seluruh penonton berhamburan ketengah lapangan merayakan kemenangan merengkuh Juara EPL.

Liverpool Menangis

Pesaing City satu satunya untuk merebut title juara EPL musim 1013-1014 datang dari Liverpool. Jika saja City kalah dari West ham dan Liverpool menang dari The New Castle, maka Liverpool akan tampil sebagai juara yang telah 24 tahun diimpikannya.
Namun apa hendak dikata, kemenangan Liverpool atas New Castle United 2:1 di Anfield Stadium seakan tak berarti apa-apa, pasalnya di kesempatan utama City juga menang melawan West ham. Mimpi Liverpool untuk mencium piala EPL setelah berminggu-minggu menjadi pemuncak klasemen sirna sudah. Rekor takpernah menjadi juara EPL selama 25 tahun belum bisa dipecahkan oleh Liverpool.
Posisi 5 besar pada EPL 2013-2014 adalah. 1. Manchester city (86), 2, Liverpool (84), 3. Chelsea (82), 4. Arsenal (79), dan 5. Everton (72).| Irish

Susunan pemain kedua tim:

Manchester City: Joe Hart; Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, Martin Demichelis, Aleksandr Kolarov; Javi Garcia, Yaya Toure (Alvaro Negredo 86); Samir Nasri, David Silva (James Milner 76), Sergio Aguero, Edin Dzeko (Fernandinho 69).

West Ham United: Adrian San Miguel, Joey O’Brien, Winston Reid, George McCartney, James Tomkins, Kevin Nolan (Matthew Jarvis 64), Matthew Taylor, Mark Noble, Mohamed Diame (Joe Cole 81), Stewart Downing, Andy Carroll (Carlton Cole 72).

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.