Ikat Sumba Ala Gisca Dmelia ‘Menggema’ Di New York

by -1,854 views
Gisca Dmelia dan rancangan Ikat Sumba-nya.
Gisca Dmelia dan rancangan Ikat Sumba-nya.

JAKARTA, Voicemagz.com – Selebgram yang juga memiliki usaha di bidang fashion sejak 2012 ini, beberapa waktu lalu meluncurkan 10 koleksi terbarunya yang bertema ‘Exotic Glamz’. Peluncuran ini bertepatan dengan ajang Indonesia Fashion Gallery di New York, Amerika Serikat (AS) yang digelar pada akhir Desember 2017 lalu.

Koleksi ini sendiri terinspirasi kehidupan wanita di New York dari sisi glamorous life-nya. Aura kemewahan terpancar dari kain sequins yang dipadukan kain ikat Sumba yang dibuat secara printing. Teknik printing ini diambil Gisca dengan pertimbangan agar mudah dirawat, mengingat kehidupan warga New York yang serba praktis.

“Awalnya ada seorang agent dari New York yang melihat karya saya di Instagram, lalu ia menanyakan apakah saya tertarik membuka market di New York. Menurutnya, karya dan ciri khas koleksi saya ‘sangat’ New York,” ujar Gisca Dmelia di Jakarta, baru-baru ini soal awal mula dirinya bisa mengikuti ajang fashion presentation Indonesia Fashion Gallery di New York.

Selain agar mudah dirawat, teknik printing dipilih Gisca dimaksudkan agar mudah untuk diproduksi secara massal apabila nantinya ada permintaan dari buyers.

“Repson mereka sangat positif. Mereka menyukai koleksi saya dan langsung menanyakan dimana dapat membeli koleksi-koleksi ini. Sekarang ini, koleksi-koleksi saya bisa didapatkan di Indonesia Fashion Gallery, Manhattan, New York,” bebernya.

Soal alasan lain dari fashion designer ini membuat busana modern yang tetap membawa unsur Indonesia, Gisca mengaku hal tersebut juga sebagai bagian dari wujud kecintaanya terhadap produk dalam negeri.

“Tentu saja saya cinta Indonesia. Menurut saya, Indonesia punya potensi di bidang fashion yang layak diperkenalkan di mancanegara. Dan saya bangga sekali waktu memperkenalkan corak ikat Sumba ini, walaupun dengan teknik print yang disesuaikan dengan warga New York yang menyukai cara perawatan pakaian yang serba praktis,” ucapnya.

Untuk diketahui, Gisca Dmelia memulai usahanya di bidang fashion sejak 2012. Awalnya, pembeli produknya hanya kalangan teman-temannya saja. Namun berkat media sosial dan Gisca yang juga seorang selebgram, maka label dengan namanya sendiri itu mulai dikenal luas di Indonesia. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.