Pertama, Medsos Berfitur Tolong Menolong Ala Kids Jaman Now

by -1,662 views

JAKARTA, Voicemagz.com – Tak terhitung jumlah media sosial (medsos) yang mampu menjadi jembatan hubungan sosial dan pertemanan. Namun, jika medsos yang mampu menjadi alat tolong menolong antara sesama manusia, sepertinya aplikasi OORTH menjadi salah satu yang pertama di Indonesia.

Belum banyak yang mengetahui secara detil jika OORTH sebagai aplikasi medsos yang memfasilitasi penggunanya berinteraksi dengan komunitasnya, baik komunitas sosial maupun bisnis memiliki fitur yang bisa membuat penggunanya berdonasi bagi sesama yang membutuhkannya. Dan kini, OORTH bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mengembangkan layanan ini untuk mempermudah masyarakat menyalurkan donasinya lewat layanan pembayaran zakat.

“Sebenarnya sejak akhir 2016, BAZNAS ingin ada sebuah aplikasi medsos yang bisa memfasilitasi kegiatan tolong menolong. Dan kini, harapan itu terwujud oleh OORTH, sebuah aplikasi buatan anak bangsa ini,” ujar Deputi BAZNAS, Arifin Purwakananta di Jakarta, Jumat (12/1).

Arifin melanjutkan, medsos seperti OORTH ini bisa menjadi amil zakat jaman now dan tak sekadar untuk berkomunikasi dan bersosialisasi di dunia maya.

“Suatu saat nanti, BAZNAS juga berkeinginan hanya menjadi fasilitator zakat dari pemberi kepada penerima zakat. Aplikasi ini salah satunya yang mungkin kedepannya bisa memfasilitasinya,” ujar Arifin.

Dijelaskan Chief Executive Officer (CEO) OORTH, Krishna Adityangga, fitur yang digunakan OORTH untuk berdonasi  adalah skypay.

“Jika ada pengumpulan donasi, tidak perlu ribet pakai banyak rekening,” ujarnya.

Dia menjelaskan, cukup mudah berdonasi melalui aplikasi OORTH ini. Pengguna dapat melakukan pembayaran zakat sambil bermain media sosial.

Tak hanya itu, medsos ini pun mampu memfasilitasi kebutuhan warga Indonesia yang berada di luar negeri untuk berdonasi atau berzakat kepada yang membutuhkan di Indonesia. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.