Inilah ‘Amunisi’ Baru Kepengurusan PAPPRI Jakarta Raya

by -1,769 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Usai Lebaran tahun ini, pengurus Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Jakarta Raya bertambah ‘amunisi’ baru.

Dalam gelaran Open House Lebaran PAPPRI Jakarta Raya, sejumlah musisi muda direkrut untuk menambah kekuatan organisasi yang diketuai Maxi Mamiri ini.

“Ini bagian dari regenerasi, mereka punya semangat dan energi yang tinggi. Talenta muda seperti mereka kita perlukan untuk organisasi,” ujar Ketua PAPPRI Jakarta Raya, Maxi Mamiri di Jakarta, Minggu (24/6).

Tercatat sejumlah nama musisi muda yang bergabung dalam kepengurusan PAPPRI Jakarta Raya ini. Mereka adalah: Dimas Morsas (ex vokalis ST12), Dimas Salamun (vokalis Patriot Band), Galuh Pradita (gitaris Radio Band), Teddy Loning dan Edy Stinky.

Lalu dari jajaran pedangdut ada nama Ayu Gemulai, Helvy Marien, Rere Reina, Riani Dewi, Dewi Diadiva dan Neng Wulan.

“Walau begitu, bukan berarti kami yang lama tidak lagi aktif. Tidak ada istilah ‘tenaga lama’. Kita sama-sama berbuat di organisasi ini,” imbuh Bendahara PAPPRI Jakarta Raya, Roro Rachmawati.

Dijelaskannya, dalam waktu dekat ini, PAPPRI Jakarta Raya akan menggelar uji kompetensi dan sertifikasi bagi penyanyi dan pemusik di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Sekitar bulan Juli ini. Pesertanya 50-an. Uji kompetensi dan sertifikasi ini nantinya sangat berguna bagi para musisi, khususnya kalau mereka akan pentas di luar negeri. Karena pasti akan menjadi syarat jika mereka akan mentas di sana,” ujar Roro.

Sebelumnya, uji kompetensi dan sertifikasi ini sudah digelar di PAPPRI Jawa Barat. Sekitar 150-an musisi ikut serta dalam kegiatan ini.

“Bahkan musisi senior seperti Bimbo pun ikut kegiatan ini. Mereka pernah ditolak manggung di Belanda karena tidak punya sertifikasi,” ungkap Maxi.

Bicara soal keikutsertaannya dalam kepengurusan PAPPRI Jakarta Raya, Dimas Morsas menyebut jika ke depannya para musisi muda ini akan meng-explore kemampuan mereka dalam berorganisasi.

“Kita juga akan ingatkan teman-teman musisi muda akan pentingnya organisasi seperti PAPPRI ini untuk payung perlindungan hukum dalam industri musik seperti dalam hal royalti karya musik misalnya,” ujar mantan vokalis ST12 ini.

“Kita juga akan menerapkan konsep yang sinergi antara musisi junior dan senior dalam berorganisasi,” imbuh Teddy Loning. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.