Inilah Cara Lisa A Riyanto dan Keluarga Rayakan Natal di Masa Pandemi

by -1,202 views

Jakarta, Voicemagz.com- Tahun 2020 ini Umat Muslim merayakan Iedul Fitri dan Iedul Adha dalam suasana sederhana dan keterbatasan, karena dalam masa Pandemi Covid-19.  Namun demikian, tak mengurangi kesakralan dan ke khidmatan dalam beribadah kepada Tuhan YME.

Seperti umat muslim yang merayakan hari besarnya dengan suasan kesederhanaan, saudara kita yang beragama Nasrani pun  pada tahun ini juga demikian. Mereka merayakan Natal dalam suasana yang penuh kesederhanaan. Namun tentu tak mengurangi makna Natal itu sendiri.

Keluarga Lisa A.Riyanto merayakan Natal dengan kesederhanaan. Bahkan ia mengaku mengikuti acara misa secara online.

” Malam Natal  ini aku dan keluarga melakukan ibadah  misa secara online di rumah, terus  siangnya pas tanggal 25 Desember saya melakukan open house, tapi hanya  untuk keluarga inti. Maksdnya keluarga dari kaka dan adik saya dan suami secara bergiliran,  supaya tidak terjadi kerumun”, Jelas Putri dari Musisi Legend A.Riyanto ini, ketika di wawancarai oleh Voicemagz.com di Jakarta,  Jum’at (25/12/20).

Meskipun Natal tahun ini sedang dilanda wabah Covid-19, namun  menurut Lisa tak mengurangi hakekat dan makna Natal itu sendiri. Meskipun dirayakan dengan cara yang sederhana.

“Natal bagi saya adalah bagaimana  kita menyadari kehadiran Tuhan di dalam diri kita. Dengan kesederhanaan kita mau juga hadir untuk memberi dan berbagi kebahagiaan kepada  orang lain. Jadi walaupun  pandemi tidak menghalangi kita untuk selalu bersyukur, bersyukur dan bersukacita”, tambah Lisa.

Lebih lanjut Lisa menambahkan; ” Justru kita diminta untuk berefleksi ke dalam diri dan mendpt kesempatan untuk memperbaiki hubungan dalam keluarga. Keluarga adalah gereja kecil yang harus kita bangun atas dasar kasih Tuhan”, lanjut Lisa lebih jauh

Pandemi Covid memang tak harus membuat orang berhenti berkreasi, justru makna lain dari pandemi terkadang malah memunculkan ide ide kreatif dengan memanfaatkan apa yang ada di sekitar kita. Termasuk memanfaatkan kemajuan teknologi.

“Natal di masa pandemi malah membuat kita kreatif,  dan dengan  kemajuan teknologi kita dapat  mendekatkan yg jauh. Saya akan hadir dalam Konser Natal di youtube channel saya utk memeriahkan Natal di rumah semua orang yg merayakannya. Selain itu saya juga berbagi DVD dan CD konser ini. Bagi yang ingin mendapatkan CD/DVD nya tinggal komen di youtube saya”, jelasnya lagi.

Selain rangkaian kegiatan seperti tersebut diatas, dalam menyambut Natal tahun ini Lisa juga  ikut memberi sumbangan kado natal untuk anak-anak panti asuhan Pintu Elok.  Menurutnya ini merupakan cara yang paling mudah mengajarkan anak-anaknya  untuk mau berbagi.

Kemudian pada sore nanti pada pukul 18.00 WIB, Lisa akan melakukan konser virtual di channel YouTube Lisa A.Riyanto Channel bersama Edwin manangsang, Warna Beta Cantora Choir, Ari, Ria, dan Stephen, diiringi Widya Christanti Orchestra.

Lalu pada tanggal 27 Desember pukul 18.00 WIB , Lisa  juga  akan memimpin ibadah dalam perayaan Natal Nasional.

Menutup wawancara dengan Voicemagz, dalam perayaan natal tahun ini Lisa dan keluarga juga menyiapkan makanan spesial.

” Menu spesial natal tahun ini yaitu  nasi kuning komplit, kemudian ayam kodok, dan kueh-kueh yang dibuat oleh anak saya”, tutu Lisa./Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.