Kala Menteri Susi Pudjiastuti Gemuruhkan Panggung JFW 2019

by -2,242 views
Menteri KKP, Susi Pudjiastuti saat tampil di pagelaran busana Anne Avantie bertajuk ‘Badai Pasti Berlalu’. (Foto: Liputan6.com)

 

JAKARTA, VoiceMagz.com – Panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 bergemuruh saat Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berjalan di atas catwalk.

Susi tampil unik namun tetap ciamik di atas panggung pagelaran busana koleksi Anne Avantie bertajuk ‘Badai Pasti Berlalu’.

Bak peragawati profesional, ketika muncul di atas catwalk, Susi langsung menyapa penonton dan berjalan dengan percaya diri. Menggunakan kain tenun ikat Nusa Tenggara Timur (NTT) warna-warni hasil desain Anne Avantie sebagai outer, dipadu dengan bustier dan bawahan.

Penampilan Susi tambah unik lagi dengan turban yang menutupi kepalanya plus sepatu boots dan kacamata hitam. Ia pun berlenggak-lenggok dengan percaya diri diiringi lagu ‘Indonesia Jaya’ yang dibawakan Lea Simanjuntak.

“Katanya saya mau dikasih kapal, makanya saya mau jalan (di catwalk). Kalau bu Anne mau kasih saya 10 kapal, saya mau jalan,” kata Menteri Susi di atas panggung, Selasa (24/10) malam.

Penonton pun tak kalah heboh, bersorak, sambil tak henti-hentinya memanggil namanya. Mereka juga tak mau melewatkan momen ini  dengan merekam aksi heboh Susi lewat smartphone masing-masing.

Anne juga bercerita tentang proses mengajak Susi Pudjiastuti kembali dalam shownya kali ini.

“Saya akan ada donasi lewat CSR ibu Susi. Ada 10 kapal untuk nelayan yang kapalnya rusak karena gempa dan tsunami,” ucap Anne sebelum fashion show.

“Untuk ibu Susi tadinya saya mengirimkan undangan. Jawabannya malah ‘saya jalan kan’. Bukan datang tapi jalan. Fitting-nya seru sekali, semua sepatu boots dikeluarin semua, kacamanya juga ada 285-an kali dicobain,” imbuh Anne.

Susi Pudjiastuti dan Anne Avantie.

Dia melanjutkan, dirinya sempat menawarkan ide kalau Susi sudah tak jadi menteri lagi, kemungkinan bisa alih profesi menjadi model.

“Sepertinya lebih cocok,” ujar desainer kondang ini.

Di akun Instagram Anne Avantie @anneavantieheart mengunggah persiapan peragaan busana ini. Di akun Instagram itu terlihat satu foto Susi tengah fitting busana yang dibantu Anne.

Dalam keterangan fotonya Anne menulis: “Dengan penampilan apapun beliau selalu menjadi perhatian .., “ menjadi diri sendiri “ ..dan berenergi positif … memberikan dampak semangat yg luar biasa bagi saya untuk terus melayani .. dengan sepenuh hati . > Inspirasi saya ibu @susipudjiastuti115

Di akhir acara, Anne Avantie mendonasikan sumbangan untuk para korban gempa di Palu, Donggala, dan Lombok. Terutama untuk kapal para nelayan yang terhempas tsunami.

“Saya terima kasih sekali atas semua donasinya san perhatiannya kepada para nelayan,” kata Menteri Susi.

Selain Menteri Susi Pudjiastuti, Anne Avantie juga melibatkan sejumlah publik figur seperti Artika Sari Devi, Maia Estianty, Patricia Gouw, Marion Jola, Rayi RAN dan beberapa artis lainnya. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.