Lepas Tiga Film Sekaligus, Harry Dagoe Suguhkan Hal Ini

by -75 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Dua puluh tahun sudah sineas Harry Dagoe Suharyadi berkiprah di dunia perfilman Indonesia.

Dan kini, Harry Dagoe kembali hadir lewat tiga film terbaru sekaligus. Pertama, sebuah film animasi berjudul ‘Qasidah Berjanji’. Sedangkan dua film lainnya bergenre horor berjudul ‘Nginep’ dan ‘Nimas Selendang Merah’.

“Konsep ‘Qasidah Berjanji’ ini sudah sejak sembilan tahun yang lalu,” ujar Harry Dagoe di sela-sela syukuran produksi tiga film terbarunya ini di Jakarta, Rabu (6/11).

Film animasi ini akan dikemas ke dalam bentuk tiga dimensi, Ia juga melibatkan musisi Viky Sianipar sebagai penata musik dalam film animasi ini.

“Diharapkan siap tayang pada 2021 mendatang,” ujar alumni Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini.

Sedangkan untuk film ‘Nginep’ Harry mempercayakan pada pemain muda berbakat. Alasan Harry sendiri simpel saja, ia ingin memulai regenerasi bakat di perfilman Indonesia.

“Biar segar juga,” seloroh Harry.

Sementara itu, untuk film ‘Nimas Selendang Merah’,  Harry bertindak sebagai supervisi bagi duet sutradara Indonesia dan Malaysia.

Film ini menceritakan sinden jaipongan di Jawa Barat, khususnya Subang. Syuting film akan berlangsung Subang, Majalengka dan Kuningan.

“Kita tidak syuting di Malaysia, tapi menggunakan pemain Malaysia dan sutradara Malaysia. Insya Allah, semua bisa terlaksana dengan baik,” pungkas Harry Dagoe. (NVR)