Kuasa Hukum Henry Boomerang Ajukan Rehabilitasi

by -118 views

Surabaya, VoiceMagz.com – Kuasa hukum Henry Boomerang, Slamet Priyanto mengajukan rehabilitasi terhadap kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat kliennya.

Hal tersebut disampaikan oleh Slamet saat pembacaan pledoi di ruang sidang Garuda 2 Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (7/11).

“Kami meminta kepada majelis hakim untuk memberikan rehabilitasi medis maupun maupun sosial, atau setidaknya memberikan keringanan hukuman dari tuntutan jaksa,” kata Slamet.

Lebih lanjut Slamet menjelaskan permintaan pihaknya tersebut karena Henry menggunakan narkoba hanya untuk diri sendiri, tidak untuk diperjual belikan atau merugikan orang lain.

Masih kata Slamet, hukuman kurungan atau penjara bagi pengguna narkoba tidak efektif, dikarenakan tidak membantu pengguna untuk keluar dari jeratan narkoba.

Ditemui usai sidang, Slamet Priyanto menjelaskan bahwa rehabilitasi sosial yang dimaksud adalah dikembalikan ke masyarakat.

“Yang saya maksud rehabilitasi sosial itu, adalah para pengguna narkoba sebaiknya dikembalikan ke masyarakat,” ungkapnya kepada wartawan

Perlu diketahui, dalam sidang sebelumnya jaksa penuntut umum Ali Prakoso menuntut Henry dengan tuntutan dua tahun penjara./Wachid