Manchester United Menang Telak 5:1 Atas Leeds United di Laga Perdana Liga Inggris

by -659 views
Bruno Fernandez (foto by IG Manchester United)

Jakarta, Voicenagz.com- Manchester United (MU) mengawali liga Inggris musim 2021-2022 dengan meraih kemenangan besar atas tamunya Leeds United, di Stadioan Oldtrafford Manchester (14/08/21).

Pada babak pertama MU langsung mendapat peluang emas di menit ke-12. Paul Pogba yang lepas dari kawalan pemain belakang Leeds dan hanya berhadapan dengan penjaga gawang Leeds, namun sontekan kaki kirinya masih melebar di sebelah kanan gawang Leeds yang dikawal Ilan Misler.

Terus menekan lini pertahanan Leeds, pada menit ke-30 Bruno Fernandez berhasil menuntaskan umpan panjang yang cantik  dari Paul Pogba menjadi gol. Sepakan keras Fernandez mengenai kaki Misler, tetapi tidak terbendung, bola masuk ke gawangnya, MU 1:0 Leeds. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak Babak kedua, Serangan Manchester United menjadi sangat agresif, tetapi  sempat kecolongan satu gol di menit  babak kedua dimulai. Leeds United berhasil menyamakan kedudukan melalui  tendangan geledek dari luar kotak pinalti Luke Ayling,  memanfaatkan umpan Stuart Dallas dan gagal diantisipasi David de Gea. Skorpun berubah menjadi 1:1.

Tak butuh waktu lama bagi MU untuk kembali unggul.  Empat menit berselang Mason Greenwood membuktikan perkataan Ole Gunnar Solskjaer jika dirinya adalah “best finisher in the club”.

Berawal dari skema serangan balik cepat lewat umpan terobosan Pogba, akselerasi Greenwood gagal dicegah oleh Pascal Struijk. Bocah Ajaib Inggris itu lantas dengan tenang berhasil memperdaya dan memaksa Meslier memungut bola untuk yang kedua kalinya. MU kembali unggul 2:1.

Pemain united semakin menggila usai berhasil unggul kembali, dua menit setelah gol Greenwood, Bruno Fernandes berhasil menambah keunggulan menjadi 3:1 pada menit ke-52, setelah sepakan kaki kirinya gagal diselamatkan oleh Ayling.

Gelandang Portugal itu secara fantastis kembali mencetak gol ketiga pada menit ke-60. Umpan matang dari garis belakang yang dikirimkan oleh Victor Lindelof berhasil diselesaikan dengan baik oleh pemain bernomor punggung 18 ini. Sepakan kerasnya gagal dihalau Meslier. Dengan gol ini Fernandez mencatatkan dirinya sebagai pemain yang pertamakali mencetak Heattrick di laga perdana Liga inggris musim 2021-2022.

Meski telah unggul 4:1 namun para pemain MU seperti tak puas, mereka  terus menggempur pertahanan Leeds United, hasilnya  Fred berhasil menambah gol  menit ke-68, atau selang 4 menit dari gol ke-3 Fernandez. Fred berhasil menuntaskan emanfaaatkan umpan matang Pogba, sontekan gelandang Brasil itu membuat MU unggul telak 5:1 atas tamunya Leeds United.

Selain Fernandez yang mencatatkan rekor Heattrick perdana di laga pembuka Liga Inggris musim 2021-2022, Paul Pogba juga mencatatkan rekor baru. Pogba  menjadi pemain Manchester United pertama dalam sejarah yang bisa mencatatkan empat assists atau lebih dalam satu pertandingan pembuka.

Menit ke 75 menjadi momen manis buat para fans MU yang ingin menyaksikan pemain anyarnya berlaga. Jadon Sancho diturunkan Soskjaer untuk menggantikan james. Sementara pemain anyar lainnya yaitu Raphael Varane yang baru didaratkan dari Real madrid belum diberi kesempatan untuk main dilaga perdana oleh Solskjaer./Irish

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Daniel James, Bruno Fernandes, Paul Pogba; Mason Greenwood.

Leeds United (4-1-4-1): Ilan Meslier; Luke Ayling, Pascal Struijk, Liam Cooper, Stuart Dallas; Robin Koch; Raphinha, Mateusz Klich, Rodrigo Moreno, Jack Harrison; Patrick Bamford.

No More Posts Available.

No more pages to load.