Masih Dipandang Murahan, AISTea Coba Angkat Teh Jadi Bergengsi

by -1,626 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Jika biasanya seduh menyeduh adalah milik para barista kopi, kali ini urusan seduh menyeduh jadi milik para penyeduh teh.

Adalah Association of Indonesia Specialty Tea (AISTea) menginisiasi sebuah lomba unik yang baru pertama kali diadakan di Indonesia, yakni Tea Brewing Competition dan Tea Mixologist.

Lomba ini digelar sebagai bagian rangkaian acara SIAL Interfood di Jakarta International Expo, Jakarta, Sabtu (24/11).

“Kita ingin tunjukan bahwa teh bisa dikreasikan menjadi minuman modern dan bisa jadi bagian gaya hidup yang bergengsi di Indonesia,” ujar Ratna Soemantri, Head of Promotion AISTea di sela-sela lomba.

Ratna yang juga anggota Dewan Teh Indonesia ini melihat teh masih dianggap murah di Indonesia.

“Kita harus merubah apresiasi bahwa teh bukan barang murahan. Lewat menambahkan teh ke dalam minuman yang beragam diharapkan bisa juga menambah nilainya. Selain itu, banyak ragam dan juga cerita menarik yang bisa diangkat dibalik teh,” jelasnya.

Bahkan Dewan Teh Indonesia, ungkap Ratna, punya cita-cita agar teh harus bisa jadi bagian wisata, baik dari wisata kuliner dan argo wisata

Salah satu peserta kompetisi Tea Mixologist.

Tea mixologist sendiri adalah sesuatu yang baru di Indonesia. Dan uniknya, kebanyakan peserta yang ikut di kompetisi ini adalah barista dan chef yang mulai mempelajari teh dan tertarik untuk menambahkan teh dalam kreasi minuman mereka.

“Kita juga belajar dari kopi, jadi kopi dan teh bukan sebuah persaingan,” imbuhnya.

Di ajang ini, sejumlah peserta mencoba mencampur teh dengan buah-buahan segar yang menjadikan teh punya rasa segar dan berbeda.

Anggota dan pengurus AISTea di ajang Tea Brewing Competition dan Tea Mixologist.

Dalam kesempatan ini, Eko Handoko, Direktur PT Duta Serpack Inti selaku produsen Teh 2Tang mengatakan, pihaknya ingin menunjukan dengan menambah kreativitas, teh bisa dijadikan minuman yang sangat bervariasi dan bisa dinikmati di semua generasi,

“Syaratnya, tentu saja harus menggunakan teh yang berkualitas. Untuk itulah Teh 2Tang Classic mendukung acara ini,” ujar Eko. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.