Menanti GBK ‘Teles Kebes’ Cendol Dawet Didi Kempot

by -319 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Bagaimana rasanya jika 60 sampai 80 ribuan penonton serempak berteriak ‘Cendol..cendol dawet seger, piro? lima ratusan, nggak pake ketan, ji ro lu pat limo enem pitu wolu‘ di Gelora Bung Karno (GBK)?

Hal inilah yang segera terwujud pada 10 Juli 2020 dalam gelaran konser bertajuk ‘Ambyar Tak Jogeti’.

“Saya siap bikin GBK ‘teles kebes’ (basah kuyup) dan meng-ambyarkan GBK,” ujar Didi Kempot di Jakarta, Selasa (10/3).

Walau begitu, Didi berpesan pada para calon penontonnya nanti, walau ‘ambyar’ namun tetap harus berjoget dan tertib.

“Ambyar tapi tetep joget dan aman ya,” pesan Didi.

Ditambahkan promotor konser ini yang diwakili Direktur Garindo Media Tama, Dian Eka, konser ini juga akan menjadi perayaan 30 tahun Didi Kempot di industri musik yang dimulai sebagai pengamen jalanan pada 1990 silam.

“Karena beliaulah, musik khas daerah viral di mana-mana. Saya melihat antusias teman-teman Sobat Ambyar, saya baca di Instagram ‘buat di GBK’, maka itulah kami membuat konser ‘Ambyar Tak Jogeti’ ini,” ujar Dian.

Konser ini juga sekaligus mewujudkan hal yang tak pernah dimimpikan Didi Kempot, yakni bisa menggelar konser akbar di GBK.

“Tidak pernah bermimpi konser di GBK dan sekarang terwujud,” kata Didi yang juga berencana membawakan lagu dari album pertamanya ‘Cidro’ dan lagu-lagu yang jarang ia bawakan sebelumnya.

Apalagi nantinya, panggung konser ini akan memiliki panjang 25 meter dengan latar belakang panggung layar LED seluas 200 meter persegi.

Di konser ini, Didi tidak benar-benar sendiri. Ia akan ditemani penyanyi senior Yoppie Latul dan Victor Hutabarat.

Bahkan penampilan mereka bertiga nanti sudah punya julukan tersendiri, yakni Trio JAB yang merupakan singkatan dari Jawa Ambon Batak sebagai representasi suku mereka masing-masing.

“Nanti akan ada momen kolaborasi mereka bertiga juga. Kejutan lah, nggak bisa kami kasih tahu dulu seperti apa,” ucap Eka.

Sebagai informasi, konser ini akan dibagi dalam lima kategori penonton dengan tiket termurah seharga Rp100 ribu dan tiket termahal seharga Rp500 ribu. (NVR)