Menanti Gebrakan Film Milenial Berlatar Basket Pertama

by -1,598 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Film ‘Mata Dewa’ segera rilis pada 8 Maret mendatang. Film ini menceritakan Dewa (Kenny Austin), siswa SMA Wijaya yang berambisi memberikan kemenangan pada tim basket sekolahnya pada kompetisi DBL.

Sayangnya, tim basket SMA Wijaya tidak mendapat dukungan dari pihak sekolah dan teman-temannya. Alasannya, prestasi klub basket yang berada di bawah prestasi klub sepakbola atau klub voli sekolah tersebut.

Di musim pertama, Dewa semangat meraih kemenangan. Akan tetapi sayang, permainannya yang terlalu egois membuat justru tim basket Wijaya mengalami kekalahan. Dewa pun berselisih paham dengan Bumi (Brandon Salim) dan saling menyalahkan atas kesalahan yang terjadi.

Pihak sekolah akhirnya memberikan ultimatum kepada tim basket dan coach Miko (Nino Fernandez). Apabila tim basket ini masih kalah, di musim selanjutnya maka akan dibubarkan.

Dalam film ini, hadir Bening (Agatha Chelsea), wartawan sekolah yang aktif meliput kegiatan basket. Dewa menolong Bening dari penjambret. Tapi kejadian itu malah membuat Dewa kehilangan penglihatan pada mata kirinya. Akibatnya Dewa terpukul dan kehilangan rasa percaya diri. Lalu, mampukah Dewa meraih gelar juara untuk tim SMA Wijaya?

Film ini diilhami kisah nyata para pemain basket DBL. Salah satunya kisah Elias Hence Thesia yang mengejar impiannya menjadi pemain DBL meski dengan sebelah mata.

Dengan berlatar belakang kompetisi olahraga paling besar di Indonesia sesudah liga sepakbola, film ini juga diperkuat para pemain DBL seperti Abram Nathan (DBL All Star 2015), Rivaldo Tandra Pangestio (DBL All Star 2012 dan 2013), dan Nuke Tri Saputra (DBL All Star 2012).

Lalu ada sederetan artis seperti Dodit Mulyanto, Ario Wahab, Valerie Tifanka, Alfi Komika, Imelda E. Budiman, Kemal Noerjamal, Augie Fantinus, dan Udjo Project Pop.

Diarahkan menjadi rujukan kaum milenial di dunia olahraga, film ini masih sedikit kaku dalam penggambaran dialog dan di ending terakhir laga SMA Wijaya. Kehadiran Dodit yang beperan sebagai om dari Dewa untungnya mampu menjadikan suasana menjadi segar. Walau begitu, film ini masuk dalam kategori yang cukup mumpuni untuk menggambarkan semangat dan jiwa sportivitas.

Kita tunggu saja gebrakan ‘Mata Dewa’ di bioskop-bioskop tanah air pada 8 Maret ini. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.