Menutup Tahun 2021, Jecovox Luncurkan Single “Unbroken”

by -334 views

Jakarta, Voicemagz.com- Pandemi tak menghalangi musisi untuk berkarya, hal ini dibuktikan oleh Roy Jeconiah bersama bandnya JECOVOX merilis single “Unbroken”.

Lagu “Unbroken” ini masuk di album The Sun di bawah label JVox Record, yang akan rilis pada Januari 2022 mendatang. Lagu  ‘Unbroken’ bukan lagu yang baru ditulis, tetapi sudah di tulisnya pada tahun 2015 lalu, akan tetapi materi liriknya di rasa sangat pas pada situasi saat ini.

“Walaupun di ciptakan pada 2015 lalu, tapi saya rasa liriknya sesuai denga apa yang kita alami saat ini. Lagu ini menceritakan semangat juang yang tidak pernah pudar, walaupun kita berada di kondisi tersulit atau pada saat berada di posisi yang tidak menguntungkan. Sangat pas di kondisi sekarang, dimana kita masih berada di masa pandemi.” Ungkap Roy Jeconiah, saat ditemui di Bintaro, Tangerang Selatan pada kamis (23/12/21).

Pria yang akrab disapa Roy ini menyebutkan lirik Unbroken sesuai dengan situasi sulit yang kita alami bersama saat ini. Lagu ini menceritakan semangat juang agar tidak pernah pudar, walaupun kita berada di kondisi tersulit atau pada saat berada di posisi yang tidak menguntungkan.

“Sangat pas di kondisi sekarang, dimana kita masih berada di masa pandemi,” ungkap Roy Jeconiah saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan , Banten pada Kamis (23/12/21).

Untuk Mixing dan Mastering ditangani oleh Leon Atsuga. Semuanya di garap di studio pribadi Roy Jeconiah, JVox Studio. Penggarapan single ini memakan waktu selama 1 tahun lebih. Penggarapan dengan waktu yang termasuk lama ini, karena harus bergantian dengan penggarapan single yang sudah di rilis sebelumnya ‘Anarkis Yang Kronis’ (2020).

Video clip ‘Unbroken’ ditangani oleh seorang pembuat klip yang bertalenta, David Uni. Penggarapan video clip ini berlokasi di kota Depok, Jawa Barat, selama seharian, dari siang sampai menjelang subuh esok harinya.

Selain pada liriknya, daya tarik single Unbroken juga pada video clip yang digarap David Niu. Kali ini menggunakan perlengkapan CCTV (Closed Circuit Television), produk Uniview.

Yeni dari Uniview mengatakan, CCTV yang digunakan dalam video clip menggunakan kamera HD yang bisa diputar 360 derajat.
“Seperti judul lagunya, “Unbroken”, CCTV yang digunakan juga berkarakter unbroken, lho. Spesifikasinya sudah anti vandal. Jadi kalau dipukul atau dijatuhkan dari ketinggian 10 meter tidak pecah,” ujar Yeni.

Spesifikasi CCTV tersebut ternyata mendukung ide kreatif David Niu dalam menggarap video klip Unbroken.
Daviid yang sudah banyak menggarap video klip di Amerika dan Indonesia, ini mengatakan bahwa ide cerita JCOVOX sebagai petugas cleaning service. Eh, ketangkap CCTV malah manggung di sebuah gedung yang sudah ditutup.

“Nah, pengambilan gambar maupun kualitas CCTV dari Uniview memenuhi ekspektasi saya dalam menggarap video clip menjadi menarik dan unik,” ujar David Uni.

Bagi Roy, Lagu dan video clip untuk mememelihara semangat berkarya di JECOVOX, agar jangan sampai patah semangat kepada situasi pandemi sekarang.
“Harus tetap semangat. Jangan sampai terpatahkan semua cita-cita keinginan dan apa yang ingin diwujudkan,” tutup Roy.

Jecovox sendiri kini berpersonil 5 orang, yaitu Roy Jeconiah (Vocal) Argon (bass), Adit (guitar), Iqbal (guitar) dan Adi (drum)./Mik

No More Posts Available.

No more pages to load.