Miss World Bakal Jadi Saksi Penobatan Miss Indonesia

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com –Menjelang puncak penobatan ajang kecantikan Miss Indonesia 2024 yang akan dihelat pada 29 Mei 2024, Indonesia kedatangan tamu istimewa. Yaitu Miss World 2023, Krystyna Pyszkova dan Event Director Miss World, Steve Morley.

Chairwoman Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo, mengatakan meski kunjungan Pyszková dan Steve Morley di Indonesia dalam waktu yang singkat, namun kehadiran mereka akan sangat berarti, terutama bagi ke-38 finalis Miss Indonesia 2024.

“Kami berharap kehadiran Krystyna Pyszková, tidak hanya untuk meramaikan acara puncak penobatan Miss Indonesia 2024, tetapi juga dapat memberikan dukungan serta menjadi inspirasi bagi 38 finalis Miss Indonesia 2024,” kata Liliana Tanoesoedibjo di Kebon Jeruk, Selasa (28/5/2024).

Liliana menambahkan, Miss Indonesia selalu memiliki peluang serta kesempatan menjadi yang terbaik di ajang Miss World karena kualitas yang dimiliki tidak kalah kompetitif dengan kontestan dari negara lain.

“Meski belum dapat membawa pulang Mahkota Miss World ke Tanah Air, namun dalam beberapa tahun terakhir, Miss Indonesia yang tampil di ajang Miss World, mampu berprestasi serta mengharumkan dan membanggakan nama Indonesia di dunia,” ujarnya.

Seperti halnya prestasi yang diraih Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa, di ajang Miss World 2023 lalu, dimana Audrey berhasil membawa Indonesia masuk jadi Top 10 untuk Fast Track Beauty With a Purpose (BWAP), kemudian Audrey juga sukses membawa nama Indonesia harum di ajang ini dengan membawa Indonesia masuk jadi Top 23 teratas untuk Fast Track Talent atau bakat.

Tidak hanya itu, perempuan asal Manado tersebut juga berhasil membawa Indonesia keluar sebagai Juara ke-3 Fast Track Talent, masuk ke jajaran Top 20 Fast Track kategori Top Model untuk benua Asia dan Oceania, serta sukses masuk dalam Top 40 Miss World 2024.

Selain itu, selama kurun waktu 8 tahun terakhir, Indonesia berhasil masuk dalam 10 besar kontes Beauty With A Purpose di ajang Miss World. Bahkan, Indonesia sempat menjadi pemenang kontes Beauty With A Purpose selama 3 tahun berturut-turut yaitu pada tahun 2015 hingga 2017.

Raihan prestasi tersebut memperlihatkan bahwa Beauty With A Purpose merupakan kekuatan terbesar Indonesia di ajang Miss World. Sementara prestasi terbaik yang pernah diraih Miss Indonesia di ajang Miss World adalah sukses menempati posisi Runner-up dua kali yakni melalui Maria Harfanti (2015) dan Natasha Manuella Halim (2016).

Krystyna Pyszková yang berasal dari Republik Ceko, dianugerahi mahkota Miss World 2023 pada Puncak Penobatan Miss World edisi ke-71 yang diselenggarakan di India pada 9 Maret 2024.

“Memenangkan gelar Miss World adalah impian yang harus menjadi kenyataan. Namun, hal tersebut datang dengan banyak tanggung jawab di sepanjang perjalanan. Kita harus menggunakan kesempatan ini dengan bijak karena ini adalah kesempatan sekali seumur hidup,” kata Krystyna Pyszková./Din.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.