MU Cukur New Castle United di Saint James Park

by -4,073 views

MU New 2Dari lanjutan Liga Inggris yang berlangsung hari Sabtu (5/4/14) yang baru saja berakhir, MU menunjukkan kebangkitan yang signifikan. Setelah berhasil menahan imbang Bayern Muenchen di ajang Liga Champion Eropa pada Selasa (1/4/14) lalu atau rabu dini hari, kini MU menunjukkn trend positif dengan memenangi liga lokal melawan New Castle United 0:4 di kandang lawan.

Tertekan pada 15 menit pertama, akhirnya MU mampu keluar dan berbalik menguasai jalannya pertandingan. Gol yang ditunggu-tunggu baru lahir pada menit ke 39 melalui tendangan bebas apik yang dilakukan Juan Mata. Dengan gol pertamanya itu MU mulai percaya diri dan terus menggempur pertahanan New Castle, tapi hingga 45 menit babak pertama tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Memasuki babak ke dua, MU masih tetap memegang kendali permainan namun gol keunggulan 2:0 baru tercipta pada menit ke 56 lagi-lagi melalui sepakan terarah Juan Mata setelah mengecoh bek dan kipper New Castle. Dengan 2 gol tambahan pada pertandingan ini, berarti Mata sudah mencetak 3 gol buat United.

Cicharito tak mau ketinggalan, berkat umpan matang yang disodorkan Kagawa pada menit ke 64 ia berhasil menyontek bola dan berbuah gol ke 3 dalam pertandingan itu. Menjelang pertandingan usai sebuah gol indah lahir lewat kaki Januzaj setelah melalui proses kerjasama yang apik antara Nani, Mata dan Januzaj. Umpan lewat tumit Mata berhasil dikonvensi menjadi gol ke 4 buat MU pada menit 90+2.

Dengan kemenangan ini posisi MU berhasil revans setelah pada pertandingan pertama (7/12/13) New Castle menundukkan MU di Old Trafford 1:0 lewat gol tunggal Cabaye. Dengan kemenangan ini di klasemen sementara MU menduduki peringkat ke 6. Secara matematika jika permainannya tetap konsisten seperti yang dipertontonkan melawan New Castle ini, zona Liga Eropa buat MU sangat rasional.

New Castle bukannya tanpa peluang, berkali kali tendangan Cise juga tepat pada sasaran, namun penampilan cemerlang kipper kedua MU Anders Lindegaard, berhasil mementahkan peluang emas New Castle. Tak kurang ada 3 peluang emas berhasil didapatkan New castle, tetapi tak satupun yang berhasil menjebol gawang MU. Penampilan cemerlang kipper asal Denmark itu layak dinobatkan menjadi Man of The Match dalam pertandingan ini|Irish| Foto: iBerita

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.