Musisi Todung Panjaitan Meninggal Dunia Pagi Ini

by -1,314 views

Jakarta, Voicemagz.com- Kabar duka datang dari jagad hiburan, khususnya musik. Todung Panjaitan meninggal dunia tadi pagi sekitar pukul 9.57 pagi ini  WIB, di Rs, Medistra Jakarta.

Kabar ini diperoleh Voicemagz.com dari rekan sejawatnya Fajar Satritama yang merupakan drummer dari God Bless dan Edane, melalui percakapan WA.

“ Iya, Todung meninggal jam 10 pagi ini (11/04/21), semalem anval tak sadarkan diri akibat serangan jantung, terus dilarikan ke RS. Medistra, pagi ini jam 10 meninggal”, jelas Fajar melalaui percakapan WA pada Senin pagi (11/04).

Kiprahnya di dunia musik tercatat bahwa Todung sebelumnya pernah mendirikan sebuah label dan manajemen musik pada awal 90an yang diberi nama ARCI di kediamannya JL. Cut Meutia Jakarta Pusat. Kemudian pada 1990 ia pernah menggelar acara Gitarock di stadion Lebak Bulus Jakarta, dimana puluhan musisi tenar turut hadir, diantaranya ada Nicky, Astria, Ita Purnamasari, Eet Sjahranie, Donny Suhendra dan lain-lain.

Ia juga salah satu founding dari band Cynomadeus dimana didalamnya ada Eet Sjahranie (gitar), Fajar Satritama (drum), Todung Panjaitan (bass), Iwan Majid Alm (Keyboard) dan Ari Syafriadi Alm  (Vocal).

Selanjutnya Todung juga pemiilik sekaligus pendiri dari Gladiresik Music Lab ( GML) yang berada di Hang Lekiu, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Sedang Fajar Satritama merupakan  partner dalam pengelolaan GML studio tersebut.

Saat berita ini diturunkan, Jenazah masih berada di RS. Medistra Jakarta, selanjutnya Almarhum akan  disemayamkan di Rumah Duka Jl. Cut Mutia No 5 Menteng. Rencananya  pemakaman akan dilakukan pada  hari Senin 12 Apr, pk. 3 sore di San Siego Hill.

Segenap Kerabat Voicemagz.com mengucapkan Turut berduka Cita mendalam atas wafatnya salah satu musisi Todung Panjaitan./Irish