Puguh Kribo Si “Twin Gitar Left Handed and Right Handed”

by -1,323 views

puguh okeGitaris unik ini dikalangan pemain gitar Indonesia sudah cukup dikenal. Namun tentu belum semua masyarakat mengenal siapa Puguh Kribo ini.

Pemilik rambut kribo yang berasal dari kota Pahlawan ini telah secara luas dianggap sebagai salah satu Indonesian Shred & metal gitar, bahkan sebagai pionir pengguna, Sekarang Puguh kribo telah menganggap dirinya mendapatkan tempat di antara yang terbaik di Indonesia.

Anggapan itu mungkin tidak berlebihan, pasalnya Puguh memang banyak memiliki keunikan dalam bermain gitar. Selain dikenal sebagai “twin gitar left handed and right”, pria bertubuh gempal ini juga memiliki spesialisasi dalam teknik speed picking “ five sceleton picking” . Bahkan ia juga sekaligus sebagai penulis buku extreme speed picking, dan buku khusus gitar metal dan rock di Indonesia ,dan sebagai instruktur gitar untuk metal and rock .
Ketika ditanya oleh voicemagz, siapa yang mempengaruhi, menginspirasi atau menjadi idola anda dalam bermain gitar?. “ Yang banyak mempengaruhi saya dalam perjalanan karir bermusik atau bermain gitar yaitu, Yngwie J malmsteen, Eddie van hallen, Michael angelo batio, dan John Petrucci” akunya.

Lalu selama anda berkarir sebagai pemain gitar dobel neck kekiri dan kekanan ini sudah diabadikan lewat single atau album rekaman?. “ Ya…, saya pernah rekaman dan merilis album pertama yang saya beri judul “the black kraken”, tambahnya.

“Saya juga menulis lagu-lagu saya yang berjudul; The kribo, The Black Kraken, Terminology, Enemy of Soul, Rising Rnder Hell, The Blood of Vampire dan masih banyak lagi. Semua itu bias disaksikan di youtube” pungkas Puguh.

Selain mahir dan sibuk bermain gitar, Ia juga sebagai head master dan penyusun kurikulum guitar di sekolah musik yang dikelola oleh Gilang Ramadhan dan Pra Budidharma yaitu GRSB. Juga menjadi kontributor di berbagai majalah musik ternama di Indonesia. Ia juga memiliki band yang bernama Tritorium.

Salah satu prestasi yang pernah ia capai adalah, mendapatkan world record of Indonesia (rekor MURI) pemegang twin gitar pertama di Indonesia. Untuk mengenal lebih jauh siapa Puguh Kribo, pembaca voicemagz dapat mengakses alamat berikut ini; www.xhredder.com , atau follow twitternya di @puguhkribo. Tex: Irish/Foto: Dok Pribadi.

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.