Putri Tanjung Inisiator Creativepreneur Event Creator

by -2,696 views

CretorDalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69, Creativepreneur Event Creator menghadirkan sebuah acara bertajuk Britama Creativepreneur Berjuang: The Spirit of Indonesian Youth through Music & Art’ yang akan digelar pada tanggal 9 Agustus 2014, mulai pukul 15.00 WIB di Lapangan D Senayan, Jakarta.

Melalui ajang yang menggabungkan Music dan Art Festival ini. Putri Tanjung sebagai inisiator dan juga founder Creativepreneur Event Creator berharap bisa menjadi trend baru khususnya untuk anak muda Indonesia mereyakan hari kemerdekaan. “Kami ingin menyajikan festival musik dan art yang modern, berkelas da nada nilai nasionalisme,” jelas Putri, saat jumpa pers di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (7/8).

Festival yang menghadirkan musisi dan artis Indonesia yakni Kahitna, Naif, Sheila On7, Nidji, Maliq n D’essentials, Teza Sumendra, Baris, serta Vicky, DJ Tiara Eve dan DJ Dhipa Barus. Disamping itu pula, ada art performances dari Gema Semesta, Dimas Hardiyanto dan Zaki arifin, video mapping serta menyuguhkan food trucks, culinary tenant, dan fashion bazzar. Keseruan acara ini dilengkapi dengan kehadiran Fitri Tropica, Gilang Dirga, desta dan Vincent yang akan memandu acara.

Angga dan Indah dari Maliq n D’essentials mengatakan,”Ini spesial bagi kita, karena kita enggak pernah main di Lapangan D dengan konsep seperti ini. Performernya juga temen-temen kita juga. Kita pikir bakal meriah banget dari sisi keseruannya. Konsepnya ada kolaborasi yang keren untuk lagu-lagu bernuansa Indonesia. Ini pengalaman baru kita jarang kolaborasi, kita siapin perfomer yang khusus, maliq baru ngeluaruin album baru. Di konsep yang keren, konsep Maliq bisa lebih keluar lagi,” papar Angga, sumringah.

Harga tiket yang dibandrol Rp 200 ribu dan mulai dijual sejak 5 Juli lalu. Menurut Putri Indahsari atau biasa disapa Putri Tanjung yang berusia 17 tahun, anak Bos CT Corp, Chairul Tanjung ini, sampai hari ini ribuan tiket sudah laku terjual. “Melihat kapasitas lokasi acara di Lapangan D Senayan, maksimal mampu menampung sekitar 12.000 orang. Namun, Britama Creativepreneur Berjuang: The Spirit of Indonesian Youth through Music & Art’ tidak menyediakan sampai penuh,” ujar Putri, untuk menjaga kenyamanan.

Peter F. Gontha penggagas gelaran pentas musik terbesar di Indonesia, Jakarta International Java Jazz Festival (Java Jazz) yang berkesempatan hadir mensupport event yang digelar anak dari sahabatnya ini, menuturkan,”Waktu mendegar ada konsep ini saya tersentak, karena industri kreatif memberi sumbang antara 4-5 GNP negara. Musik Indonesia sudah menjadi tuan rumah sendiri di negara kita. Saya rasakan dengan adanya event ini akan menunjang event kreatif di Indonesia. Apalagi musik Indonesia,” jelasnya.|Edo

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.