,

Roy Jeconiah Luncurkan Single Baru ” Anarkis Yang Kronis”

by -444 views

Jakarta, Voicemagz.com-Sempat Jeda beberapa tahun, vokalis rock Roy Jeconiah bersama bandnya Jecovox kembali melanjutkan  proyek impiannya yaitu Tetralogy  yang berisi  ” The Moon”, “The Sun”,  “The Dream” dan “The Believes”.

Mengawali kelanjutan dari Tetralogy yang dicanangkannya, kali ini Roy merilis single berjudul “Anarkis Yang Kronis” yang secara notasi lagu maupun lirik  merupakan karya cipta dari Roy sendiri.

“Lagu ini baik notasi maupun lirik saya yang buat, tetapi untuk musik kita kerjakan bersama sama, berdasarkan kerangka atau patren musik awal yang saya buat, jadi pengisi dramnya udah beneran bukan mesin, terus pemain bass maupun gitar juga sudah pemain yang sebenernya, meskipun awalnya saya yg main gitar sendiri, Jelas Roy saat dihubungi Voicemagz, di Tangerang Selatan , Senin (20/7).

kemudian Roy lebih lanjut juga menambahkan bahwa lagu “Anarkis Yang Kronis” ini secara thema lirik bercerita tentang berbagai kejadian yang terjadi di kehidupan kita sehari hari, seperti misalnya korupsi dan lain-lain.

” Lagu ini liriknya bercerita tentang pola pikir yang anarkis, seperti korupsi atau hal-hal yang menimbulkan kerugian bagi masyarakat secara umum, baik di sekitar kita maupun di dunia. Jadi bukan tindakannya yang anarkis, tetapi cara berfikir atau pola fikir yang cenderung destruktif dan merugikan banyak orang”, tambah Roy.

Proses pengerjaan dari single ini menurut Roy memakan waktu sekitar 2 minggu, terhitung mulai bongkar data, sebab untuk bass dan vocal memang sudah digarap secara on the track, jadi tinggal isi gitar dan penyempurnaan aransemen, serta mixing dan mastering,” jelas Roy lagi.

Ketika ditanya soal keunggulan dari  lagu dalam single terbarunya ini dibanding dengan single single sebelumnya tidak ada. karena hampis semua single yang dirilsnya merupakan unggulan. Cuma secara musik lagu “Anarkis Yang Kronis” ini lebih bernuansa Heavy Metal.

Untuk promosinya,  Roy mengaku masih mengandalkan media sosial yang ada, juga dibantu teman teman terdekat yang bekerja di media. Sementara Video clipnya juga digarap sendiri.

” Untuk promosi ya.., karena ini proyek Indie label dengan keterbatasan dana dan tidak ada yang membiayai maka saya mengandalkan dari media sosial yang ada, kemudian dibantu juga temen-temen pers juga yang selama ini saya. Sementara untuk video clipnya juga dibuat sendiri,  directornya yaitu Argon pemain bassnya, karena latar belakang dari Argon punya pengalaman banyak di dunia Audio Visua,  ” tambah bapak dari 2 putra ini.

 

Meskipun sekarang era penjualan musik sudah serba digital, namun Roy mengaku jika dirinya  masih akan mencetak CD.

” Selain kita unggah di platform digital seperti iTunes, Sportify, Joox atau YouTube dan lain-lain, kemudian saya ada rencana untuk  mencetak CD, tapi nanti kalau singlenya minimal sudah ada 3. Mudah mudahan bulan November nanti sudah bisa terpenuhi,” Tutup Roy.

 

Jecovox sendiri sebetulnya adalah proyek solo dari Roy Jeconiah yang berformat band, oleh karena itu  Roy mengaku kalau Jecovox itu yang tetap cuma dirinya dan Argon (bass). Sementara yang lain bisa ganti ganti personil. Saat ini Jecovox adalah Roy Jeconiah (Vocal), Argon (Bass), Adi (gitar), Iqbal (gitar) , Leon (gitar), dan Adit (drum).

 

Selamat dan sukses buat Roy Jeconiah, Terus berkarya, terus tunjukkan exsistensinya di jagad musik Indonesia. karena tugas utama dari musisi adah berkarya, berkarya dan berkarya tanpa henti./Irish