Segera Hadir Buku Kupas Tuntas Pergulatan Salesman versus Konsumen

by -1,760 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Motivator dan penulis buku, Amin Maulana tak lama lagi akan meluncurkan buku terbarunya berjudul ‘Dua Sisi, Salesman vs Konsumen (Biar Cinta Tak Bertepuk Sebelah Tangan)’. Di buku ini ia ingin bercerita soal trik-trik menjadi seorang sales jempolan.

“Selain bisnis properti, saya coba menulis buku. 30 tahun saya kerja di bidang sales, sayang kalau nggak berbagi pengetahuan dan pengalaman mengenai dunia sales. Buku ini bercerita bagaimana menjadi sales yang jempolan. Semua pengalaman jadi konsultan saya tuangkan ke dalam buku ini,” ujar Amin di Jakarta, Jumat (1/5)

Berdasar pengalamannya ini, ia melihat konsumen juga kadang-kadang menjadi seorang salesman. Dicontohkannya, saat konsumen membeli sebuah properti, jika suatu saat properti yang sudah dibeli ada kemungkinan dijual kembali. Tanpa disadari, sang konsumen itu juga menjadi salesman lantaran berusaha menawarkan properti yang akan dijualnya lagi.

“Kita suka nggak sadar kalau kita juga sebenarnya seorang salesman. Padahal saat menjadi konsumen, kita sering jadi kasar, menolak salesman, merendahkan sales, padahal kita juga kerap menjadi seorang sales,” beber Amin.

Nah.. di buku yang akan diluncurkan pada 4 Juni ini, pria kelahiran 28 Feb 1967 ini akan membahas tuntas tips-tips jitu menjadi sales bagi konsumen yang memang tak punya pengetahuan yang cukup menjadi seorang salesman, salah satunya adalah pengalaman berharganya saat kerap ditolak oleh konsumen.

“Tapi justru saya paling seneng pengalaman saat itu. Hal ini menguatkan saya untuk mencari cara bagaimana supaya konsumen yang nolak justru balik jadi butuh,” papar pria yang banyak terinspirasi oleh pengusaha yang juga konglomerat senior, Ciputra ini.

Sosok Amin yang punya segudang pengalaman ini ternyata dikagumi oleh sahabatnya, Ali Hypnoter. Pria yang berprofesi sebagai hypnotherapi dan musisi ini mengakui jika Amin mampu membuatnya tertarik menjadi pengusaha.

“Saya melihat sisi kesederhanaan sosok Amin Maulana mampu membuatnya menjadi pengusaha sukses. Hal itu yang membuat saya juga tertarik menjadi pengusaha,” ujar Ali.

Saat ditanya apakah ia tertarik untuk membuat buku juga seperti Amin, Ali mengatakan ia masih mau fokus ke dunia hypnotherapi.

“Harus banyak belajar juga dari Pak Amin. Saya masih fokus di dunia hypnotherapi, lebih tepatnya mindset therapy. Tapi mungkin nantinya kalau ada kesempatan, tidak menutup kemungkinan (bikin buku),” ucap Ali.

Kembali ke Amin, hadirnya buku ‘Dua Sisi, Salesman Vs Konsumen (Biar Cinta Tak Bertepuk Sebelah Tangan)’ diharapkannya akan banyak melahirkan orang-orang yang terinspirasi menjadi sukses. Dimana setelah sukses, mereka juga bisa berbagi ke masyarakat luas.

“Secara otomatis menjadi donatur juga agar banyak masyarakat luas bisa terlayani,” pungkasnya. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.