Shelly Puspita Ciptakan Lagu “Don’t Change The Winning Team”

by -2,843 views

SHELLY PUSPITA_15Banyak lagu tercipta yang liriknya atau muatannya sangat identik dengan suasana hati penciptanya. Tak terkecuali bagi Shelly Puspita, ia menciptakan lagu “Don’t Change The Winning Team” yang dinyanyikan oleh Anda Wardhana dalam situasi hatinya yang sedang Galau. Galau seperti apakah yang sedang merasuki Wanita Cantik ini?.
Ya, secara jujur Shally mengaku sebagai pengagum Jokowi dan Ahok (Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta). Begitu mendengar pencapresan Joko Widodo alias Jokowi oleh PDI Perjuangan, ia mengaku hatinya jadi galau. Kegalauan ini menurut Shelly cukup beralasan, pasalnya duet Jokowi-Ahok bagi pribadinya sudah merupakan “Dwi Tunggal” yang harmonis dan saling melengkapi.
Bahkan secara jujur pula sudah Shally mengikuti kiprah Jokowi sejak menjabat sebagai Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah. Menurut dia, saat memimpin Solo, Jokowi kelihatan dekat dengan rakyat. Situasi itu, menurut dia, berkembang ketika memimpin Jakarta yang selalu terlihat bersinergi dengan wakilnya, Ahok dengan karekternya.
Oleh sebab itu Shall mengungkapkan “Waktu ada isu bahwa mereka (Jokowi-Ahok) pisah, saya jadi galau,” kata Shelly saat diskusi musik yang digelar di Cowbo Café di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Kamis 24 April 2014.
Selintas Lagu karya Shelly ini terkesan politis, karena dalam lirik yang ditulisnya muncul nama Jokowi-Ahok. Namun sejatinya pesan yang ingin disampaikan dalam lagunya tersebut adalah, kegalauan hatinya yang sangat menyayangkan pencapresan Jokowi oleh Partainya. Karena menurutnya ia masih diharapkan sekali untuk mengurusi Jakarta dengan segala problematikanya terlebih dahulu, berduet dengan Ahok. Jadi atas dasar kegalauan itulah yang membuat Shelly menciptakan lagu tentang harapannya agar Jokowi dan Ahok jangan dipisahkan.
“Saya notabene bukan pencipta lagu politik, tapi saya memberanikan diri. Soalnya, kalau cuma ngomong kan enggak ada yang dengerin, akhirnya saya bikin lagu,” ungkap Shelly. Sebelumnya Shelly lebih dikenal aktif menciptakan lagu untuk anak-anak.
“ Jika Shally bisa konsisten menciptakan lagu yang bertema kritik social atau social politik, bukan tidak mungkin suatu saat nanti nama Shelly bisa sejajar dengan musikus seperti Oppie Andaresta, Sawung Jabo, Iwan Fals, atau bahkan Slank”, Shelly atau Anda berpotensi untuk jadi musikus seperti itu jika diseriusi, ” . Unkap pengamat music kawakan Bens Leo.

Video lagu tersebut sudah diunggah di You Tube sejak April kemarin (Baca: ‘Jangan Pisahkan Jokowi-Ahok’ Ramai di YouTube), dan sudah menembus angka 45 ribu viewers. Sungguh pencapaian yang lumayan bagus.| Irish /Foto: Dudut

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.