Ancang-ancang Lebih Tinggi, Logo Baru TVRI Resmi Mengudara

by -1,892 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Resmi sudah TVRI punya logo baru yang mengudara Jumat (29/3) malam. Lembaga Penyiaran Publik (LPP) plat merah ini pun semakin ancang-ancang ‘mengudara’ lebih tinggi lagi.

“Terhitung sudah sejak 2017, jadi sudah 12 tahun (logo lama). Dan perkembangan media saat ini sudah jauh meningkat. Saat manajemen baru, kita memutuskan pergantian logo. Pengennya langsung ganti, tapi kan prosesnya butuh waktu,” ujar Direktur Utama (Dirut) TVRI, Helmy Yahya saat launching logo baru TVRI di Jakarta, Jumat (29/3).

Pergantian logo ini sekaligus membuktikan jika TVRI semakin siap berkompetisi dan menjadi salah satu TV yang mampu memenuhi kebutuhan pemirsa di era milenial ini sesuai dengan fungsinya sebagai TV publik.

“Logo ini menggambarkan TVRI yang dinamis, modern dan simpel. TVRI sudah jauh dari kesan jadul. Dan di logo ini, kita juga ingin menunjukkan jika Indonesia adalah bagian dari dunia. Budaya Indonesia adalah bagian dari budaya dunia. Dan kita akan menuju dunia itu tapi tidak meninggalkan unsur kelokalan,” beber Helmy.

Oleh karena kekayaan lokal inilah maka salah satu saluran TV dunia yakni Discovery melirik salah satu program TVRI, yakni ‘Jelajah Kopi’ untuk ditayangkan.

“Karena dalam program ini tak hanya sekadar bicara tentang kopi, tapi juga bicara tentang keindahan alam Indonesia dan local wisdom,” papar pria yang pernah didapuk menjadi Raja Kuis di sejumlah tayangan televisi.

Menghadapi maraknya kemunculan TV aplikasi, TVRI ujar Helmy tak memandangnya sebagai sebuah hal yang perlu ditakutkan.

“Saya pikir berbeda antara TV telesterial dan aplikasi, walau kita juga sudah masuk kesana. TVRI punya TVRI Klik. Saluran kami juga sudah bisa dilihat di beberapa aplikasi. Kita juga dengan TV swasta bukan bersaing, karena TVRI itu posisinya sebagai TV publik,” ujar Helmy.

Dan kini, logo baru ini sudah berkibar di seluruh stasiun TVRI dari Sabang sampai Merauke. Kita tunggu gebrakan selanjutnya dari TV yang kini menasbihkan dirinya sebagai media pemersatu bangsa untuk dapat menjadi salah satu pilihan pemirsa di era digital ini. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.