Ugee & Merry menangi Holiday Inn Express Songwriting Competition

by -3,747 views

Holiday InnSetelah melewati persaingan yang sengit serta penjurian yang cukup ketat Ugee & Merry lewat karya lagunya yang berjudul akhirnya keluar sebagai juara menyingkirkan sekitar 60 peserta lainnya yang turut berpartisipasi dalam kompetisi Holiday Inn Express Songwriting Competition 2014 mewakili Indonesia.

Kompetisi penulisan lagu secara online yang diunggah melalui media sosial facebook dan penilainnya di lakukan dengan cara voting dari para penggemar mereka, masyarakat umum dan pera juri melalui aplikasi Facebook Jukebox ini diselenggarakan di empat negra, yaitu; Afrika Selatan, Uni Emirat Arab, India dan Indonesia. Dari masing masing negara akan memunculkan juaranya masing-masing.

Setelah melalui tahapan voting dan masuk kedalam 10 besar, para peserta harus melalui tahapan berikutnya yaitu penilaian langsung oleh para juri untuk menentukan juaranya. Untuk kompetisi di tahun 2014 ini Ugee dan Merry lewat karya ciptanya yang berjudu “I Miss U Holiday Inn Express “ muncul sebagai juara dari Indonesia dengan total 56 suara publik.

“ Saya merasa senag sekali karena lagu saya yang berjudul “I Miss U Holiday Inn Express “mampu menjadi pemenang setelah berhasil menyisihkan sekitar 60 peserta lebih”, ungkap Ugee saat ditemui di Holiday Inn Hotel di Kawasan Thamrin Jakarta, pada Minggu 8 Mei 2014.

“Lagu ini berkisah tentang dua anak manusia yang mempunyai kenangan yang indah ketika menginap di Holiday Inn dengan sentuhan pop. Proses pembuatannya memakan waktu sekitar 2 hari, dan ketika saya ikutkan dalam lomba cuman saya aransemen dengan akustik gitar dan sedikit perkusi saja”, tambah Ugee.

Ugee maupun Marry sebenarnya juga menciptakan lagu sendiri sendiri yang juga diikut sertakan dalam lomba ini, tetapi ternyata lagu yang dibuat berdua dan dinyanyikan secara duet yang bisa menjadi juara.

“ Mungkin karena kita ada kesamaan selera musiknya kali ya, karena kita sudah kurang lebih 6 tahun bekerjasama dalam bermusik. Kalau Ugee menciptakan lagu untuk penyanyi wanita yang kasih contoh vokalnya selalu saya” Timpal Merry.
Atas kemenangan ini maka Ugee dan Merry mendapat poin rewar sebesar 250 ribu, serta dibuatkan video klip yang akan diunggah ke berbagi media sosial dan Home TV di hotel Holiday Inn di seluruh Indonesia.

Selain pemenang dari Indonesia, ada 3 pemenang lagi dari masing masing negera berbeda yang menjadi pesrta Holliday In Songwriting Competition yaitu; QuadriHateral dari India dengan lagu berjudul, Holiday Inn Express dengan total 135. Tristan Trent dari Afrika Selatan dengan lagu berjudul Because It’s You dengan total 24 suara publik, dan Paddyman dari Uni Emirat Arab dengan lagu berjudul Express Yourself (Everybody got a bit of fun inside) dengan total 65 suara publik.

Direktur Manajemen, Holiday Inn Brand Family, InterContinental Hotels Group (IHG) Lee Lin Teo, mengatakan “Tujuan kami mengadakan kompetisi ini adalah untuk mengapresiasi dan mempromosikan orang-orang berbakat. Holiday Inn Express memiliki citra yang berkaitan dengan hal-hal yang menyenangkan, cerdas dan pengertian, semua kualitas yang menurut kami merupakan cerminan dari banyak musisi. Kami menerima beberapa lagu yang sangat baik dan semua pemenang sungguh memukau kami dengan kreatifitas mereka, originalitas dan cerminan dari nilai-nilai Holiday Inn Express sendiri.”

Para juri dari Indonesia dalam kompetisi ini adalah: Yarra Aristi, music director dan radio personality. Tresor Riziki, penyanyi-penulis lagu serta pemenang Holiday Inn Express Songwriting Competition dari Afrika Selatan tahun 2012. Roy Ricardo, rapper, music producer dan radio personality. Lee Lin Teo, Direktur Manajemen, Holiday Inn Brand Family, IHG (InterContinental Hotels Group). | Irish |Foto; Edo

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.