Netral dan Elemen Garap OST Film Animasi Tendangan Halilintar

by -1,936 views

Ost FilmApa jadinya kalau dua band beda aliran jadi satu?. Yang pastinya seru, unik dan menarik. Inilah yang dilakukan komposer musik Harry Budiman yang mendaulat Netral dan Elemen, berkolaborasi membawakan lagu ciptaannya berjudul ‘Tendangan Halilintar’ untuk OST Film Animasi Tendangan Halilintar garapan MD Animation.

Setelah sukses menggarap film animasi Adit dan Sopo Jarwo, dalam film animasi TV Series kedua-nya ini, menurut Eki NF dari MD Animation,”Kita butuh temen-temen dari Netral dan Element untuk memperkuat dan membuat Tendangan Halilintar ini jadi memorable buat penonton animasi,” ujarnya, saat ditemui disela-sela Netral dan Eleman rekaman lagu Tendangan Halilintar di Alena Studio milik Erwin Gutawa dibilangan Jakarta Selatan, Senin (9/6).

Sementara, Harry Budiman yang menciptakan lagu menuturkan,”Saya banyak memproduseri band. Tapi belum pernah melakukan duel band ternama di Indonesia yang memiliki karakteristik berbeda. Karena film animasi ini berkisah tentang bola, maka Netral yang lebih dulu populer lewat lagu Garuda Di Dadaku dengan kekuatan beat cepat menjadi menarik dengan Elemen yang rada kalem. Perpaduan ini melahirkan konsep musik yang dinamis. Semoga menjadi inspirasi terutama di ending ada kata-katanya “Kemenangan adalah milik kebaikan,” jelas Harry menambahkan.

OST Film Animasi Tendangan Halilintar yang berkisah tentang bola dan direkam secara live, serta harus rampung cepat karena akan tayang pertengahan Juni ini. Baik Netral maupun Elemen tidak terlalu sulit untuk berkolaborasi. Menurut Bagus ‘Netral’, basicnya seperti ng’jam, yang paling penting jadi nantinya. Sementara menurut Ferdi Elemen yang mengaku bersemangat menggarap soundtrack pertama film animasi ini,”Soal komposisi tadi udah dipikirin sedikit, nanti misalnya Eno nge-lead di drumnya, Didi ngiringin, trus bassnya Bagus nge-lead, Ibank ngiringin. Jadi kita (Element) mah bagian ngiringin aja,” ujar Ferdi sambil ketawa.

Film TV Series Animasi Tendangan Halilintar sendiri, menurut Eki NF Creative Head MD Animation bercerita tentang imajinasi anak-anak. Seperti digambarkan ketika anak-anak sedang asyik bermain mobil-mobilan, kerap kita melihat mereka masuk dalam imajinasi-nya seakan-akan dalam dunia yang nyata. “Dalam film TV Series Animasi Tendangan Halilintar ini kita akan memunculkan imajinasi anak-anak yang sedang bermain menjadi nyata. Seperti dua kakak ber-adik tokoh film ini yang sedang asyik bermain sepak bola, kita akan bawa imajinasinya menjadi hidup seperti mereka sedang bermain bola sungguhan,” tutup Uki.|Edo

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.