Violet Rilis Single “Bahagia Tanpamu” Karya Katon Bagaskara

by -2,597 views

Kalau di London ada grup musik Escala, female electric string quartet, jebolan Britain’s Got Talent 2008 yang sangat popular, beranggotakan Victoria, Izzy Johnston dan Chantal Leverton yang bermain biola serta Tasya Hodges bermain cello. Bermain instrumen akustik dan elektrik dengan style modern pop lewat formula khas Escala, yaitu bersenang-senang dan integritas yang tinggi sebagai pola pendekatan mereka, agar dapat memenangkan hati (khususnya kaum muda) dalam mengubah persepsi mereka tentang musik klasik.

Di Indonesia pun hadir female electric string menyemarakan industri musik Indonesia, yang tidak kalah hebatnya. Tiga wanita cantik yang tegabung dalam grup musik Violet ini, bukan saja mahir memainkan biola, tapi juga pandai bernyanyi. Mereka adalah Ava Victoria, seorang panata musik dan model iklan, Cecilia Dhita seorang PR, serta Mia Ismi Halida, Ratu Batik dan Putri Wirausaha. Inilah yang membedakan dengan grup musik atau vokal lainnya, karena mereka mampu membawa karakter dengan ciri khas tersendiri yang unik dan kuat, boleh di acungi jempol.

VioletSejak single pertama mereka yang berjudul “Bahagia Tanpamu” masuk dalam album “A Tribute to Kla Projeck” dirilis, dan seluruh artis yang terlibat mendapat penghargaan Double Platinum atas penjualan album tertinggi sebanyak 80 ribu copy, Violet mulai dikenal sebagai musisi sekaligus penyanyi yang prestasinya patut diperhitungkan. Apalagi dengan keunikan konsep musiknya yang menggabungkan gesekan biola dan paduan suara mereka, kerap-kali diundang hadir oleh beberapa stasiun televisi, merupakan bukti bahwa karya Violet mendapat apresiasi sangat baik.

Tiga mantan siswa sekolah musik ternama di Jakarta ini, kini merilis single berikutnya berjudul “Kehilangamu” karya vokalis Kla Project, Katon Bagaskara, yang terlibat langsung menata musiknya bersama Ari Bias. Katon menjelaskan, Violet mampu menambah nuansa baru bagi industri kreatif karena personelnya dinilai berbakat. Tak dipungkiri pula ketiganya juga bisa tampil dalam balutan orkestra, meskipun mengusung musik pop. “Terus terang, saya sangat bersyukur. Mimpi saya membentuk grup musik dengan ciri khas dan berbeda dari lainnya, akhirnya terwujud hari ini. Mereka siap mempersembahkan musik berkualitas untuk masyarakat Indonesia,” ujarnya, saat dijumpai di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (24/4).

Musik bergenre pop klasik besutan Kla Corporation, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang management artis, show biz, event organizer dan juga promotor. Johan Widjaja, selaku Executive Producer menambahkan,“Kualitas bermusik Violet dinilai dapat mencuri perhatian penikmat musik di Indonesia. Mereka alami, enerjik dan menarik serta kreatif dalam menyampaikan karya-karyanya,” jelas Johan.|Edo

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.