Viral Acungkan Pedang di Jalanan, Ini Profil Zulfani Pasha, Pemeran Ikal di Film Laskar Pelangi

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.COM – Nama Zulfani Pasha mendadak viral karena terekam mengacungkan pedang di jalanan. Zulfani adalah pemeran Ikal dalam film Laskar Pelangi yang populer pada 2008.

Zulfani ditangkap polisi pada Sabtu, 29 April kemarin. Dia mengacungkan senjata tajam jenis katana setelah terlibat tabrakan dengan kendaraan roda dua dan mencoba untuk lari.

Namanya melejit ketika membintangi film Laskar Pelangi (2008) sebagai Ikal. Karirnya terus berlanjut ketika kembali memerankan karakter Ikal pada sekuelnya, Sang Pemimpi (2009).

Baca artikel lainnya: Catherine Wilson Kemalingan Pelakunya Sudah Diketahui

Melanjutkan sekuel Laskar Pelangi, Zulfani Pasha juga pernah membintangi film Edensor (2013) sebagi Ikal. Berkat peran Ikal, Zulfani Pasha mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terfavorit dari Indonesian Movie Actors Awards 2009.

Bakat Zulfanny ditemukan oleh Mira Lesmana yang ingin pemeran film Laskar Pelangi dilakukan oleh putra daerah asli Bangka Belitung. Zulfani lantas pendidikan di Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Terbaru, Zulfani Pasha membintangi dua serial web, yaitu Negeri 5 Menara (2019) sebagai Iskandar dan Drama Ratu Drama (2022) sebagai Sabar.

Pria kelahiran 7 Juni 1996 ini merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Pemeran Ikal di Laskar Pelangi ini kemudian menikah dengan Vera pada Desember 2020./Elv. Foto> IG Zulfani Pasha.

No More Posts Available.

No more pages to load.