‘Zharfa’, Gadis Jiran Pemberontak Yang Coba Raih Pasar Serumpun

by -2,831 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Pasar negara serumpun dipandang masih menjanjikan bagi film nasional. Faktor persamaan budaya dan bahasa salah satu pertimbangan utamanya.

Hal inilah yang dilakukan rumah produksi Mr. Rius dengan memproduksi film ‘Zharfa’. yang mengkolaborasikan penggarapan, pemain dan pasar di dua negara, Indonesia dan Malaysia.

“Kita serumpun, menarik jika menggabungkan dua kultur negeri ini. Bahasanya pun mudah dimengerti, baik oleh kita maupun orang Malaysia,” kata Yudi Pratito, produser film ‘Zharfa’ saat peluncuran trailer dan poster film ini di Jakarta, Senin (12/11).

Sayangnya, Yudi tak menjelaskan lebih lanjut alasan pasti dari film ini melibatkan dua negara serumpun ini. Ia hanya kembali menjelaskan jika pasar sinema di Indonesia dan Malaysia punya potensi besar.

“Rencananya kita tayang di Indonesia dulu, akhir Januari 2019, setelah itu baru di Malaysia. Pihak di sana juga sudah melihat teaser film kita, jadi sudah oke secara teknis,” imbuh Yudi.

Peluncuran trailer dan poster film ‘Zharfa’.

Secara garis besar film ini menceritakan kehidupan , Zharfa, gadis cantik asal Malaysia yang ‘terdampar’ di pesantren di Indonesia.

Bukan tanpa sebab jika Zharfa sampai di pesantren nun jauh dari negaranya. Hal itu lantaran dirinya kerap bertengkar dengan ayah tirinya, seorang laki-laki licik yang menikahi ibu kandungnya setelah sang ayah meninggalkan saat dirinya berumur satu tahun.

Artis asal Malaysia, Kaka Azraff terpilih memerankan sosok Zharfa. Kaka beradu akting dengan aktor asal Indonesia, Donny Alamsyah.

“Saya di film ini tomboy, keras kepala dan berjiwa pemberontak,” ujar Kaka yang di Malaysia juga seorang penyanyi ini.

Film ini juga melibatkan Aria Sagantoro yang pernah terlibat dalam penggarapan film ‘The Raid’, ‘The Raid 2’ dan Merantau sebagai Creative Producer.

Lalu ada dua nama pemeran asal Indonesia, yakni Piet Pagau dan Shelomita yang ikut mendukung film perdana produksi Mr. Rius ini. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.