Enzo Collenzioni Fashion Lokal Brandred Internasional

by -919 views

JAKARTA, VOICEMAGZ – Tak bisa dipungkiri, dewasa ini perkembangan fashion Indonesia mengalami kemajuan yang sangat pesat. Belum lagi ditambah dengan kemudahan akses menjelajah dunia melalui perkembangan digital teknologi yang memungkinkan proses pencarian inspirasi dan potensi kolaborasi global yang juga dapat lebih mudah diwujudnyatakan.

Selain itu, peran media sosial juga turut mendukung industri fashion Indonesia semakin berkembang. Para fashionista jadi lebih mudah menemukan produk-produk lokal dan juga turut mendukung gerakan memakai produk lokal yang kini juga sudah ramai di media sosial.

Kemajuan fashion di Indonesia jelas berdampak baik bagi perekonomian nasional, terutama ditinjau dari sektor retail. Dengan model fashion yang bagus dan kekinian, brand lokal rupanya mampu bersaing dan bertahan di pasaran meskipun tergempur banyaknya produk luar.
Selain itu kemajuan industri fashion Indonesia juga lahir berkat kreatifitas dan ide dari para desainer dan pelaku bisnis Indonesia.

Salah satu pelaku bisnis fashion lokal yang saat ini telah berkembang adalah Christin, selaku owner dari Enzo Collezioni. Kecintaan Christin terhadap dunia fashion, dibuktikannya dengan mengambil studi fashion design di Raffles Design Institute di Singapura. Sedari kecil dirinya memang sudah tertarik dengan fashion karena sang ibunda memang sudah berkecimpung di dunia konveksi.

“Awalnya aku sudah lama di bidang custom baju pesta. tapi kan seperti kita tau, baju pesta dan wedding itu kerjaan yang memakan waktu. Belum lagi customer harus datang dan fitting. Bukan lagi mereka yang menyesuaikan jadwal kita, tapi kita juga harus menyesuaikan jadwal mereka. Seringkali datang malam-malam untuk fitting, setelah married, punya keluarga tentunya sudah ga bisa lagi untuk kerja dengan menyita waktu yang segitu banyak. Akhirnya mencari ide gimana caranya untuk tetep bisa bikin dress atau gowns tapi dengan cara yang efektif tanpa customer harus datang fitting. Jadi mulai intense mempelajari seluk beluk bentuk badan, rumus-rumus hitungan pattern makingnya juga disimple-kan.

“Yah untungnya bisa tapi yah benar-benar harus memikirkan setiap model yang dikeluarkan. Harus ada benang merah dan triknya supaya dress yang dibuat ini bisa dibuat tanpa fitting.. karena ngga dipungkiri banyak design yang memang harus digugurkan karena ngga memungkinkan untuk dibuat kalau tanpa di fitting kan ke orang,” ungkap Christin.

Christin menyebut, nama brand Enzo Collezioni itu diambil dari anak pertama saya yang bernama Enzo. Italian name. Jadi sepertinya cocok juga kalau buat fashion yang memang berbau Italia. “Karena kita tau milan adalah pusat mode dunia,” ujarnya.

Christin menambahkan, bahwa brand fashion miliknya mengedepankan kualitas dan efektifitas waktu pembuatan. Contohnya, saat konsumen ingin membuat baju dress dari yang simple hingga yang digunakan untuk pesta, akan tetapi sang konsumen tak perlu ribet datang untuk fitting. Semuanya bisa dilakukan secara online. Dan range harganyapun bervariasi, yakni antara 1.500.000 sampai 5.000.000 rupiah.

“Yang menjadi pembeda kami dengan brand fashion lainnya adalah, setiap desain Enzo Collezioni bisa disesuaikan dengan segala umur. Jadi customer yang tentukan model atau model tersebut memang sudah ditentukan dari pihak enzo collezioni. Lalu koleksi kami juga masih bisa dicustom. Contoh roknya pendek maunya panjang, bisa juga,” tambah Christine.

Dalam rangka menyambut Hari Raya Imlek, Enzo Collezioni juga tak ketinggalan mengeluarkan koleksi-koleksinya. Namun, saking banyaknya peminat, pre order untuk koleksi tersebut sudah ditutup dua pekan sebelum Imlek.

“Sejak awal, produk-produk kami memang fast selling ya, karena kami juga menggandeng beberapa influencer. Nah salah satu influencer yang sejak awal lumayan melekat dengan enzo collezioni ini adalah @mmehuillet. Dia seringkali memakai koleksi enzo dan enzo bangga sekali ketika @mmehulliet pun suka dengan produk kita,” kata Christine.

Ke depan, Christine berharap ketika wanita-wanita Indonesia membutuhkan dress entah itu cocktail maupun yang glamour, nama enzo collezioni ada di kepala mereka. Dan ia berharap enzo collezioni bisa menjadi salah satu brand yang bisa berperan di dunia fashion di Indonesia.

Nah bagi Anda yang tertarik untuk mengoleksi segala produk Enzo Collenzioni, bisa segera mengunjungi websitenya di www.enzocollezioni.com atau Instagramnya di @enzocollezioni. Setelah itu Anda bisa langsung memesan produknya via nomor WA +6281217700292 dan +6285322233332./May

No More Posts Available.

No more pages to load.