Java Jazz Festival Kembali Digelar Mulai 24-26 Mei Mendatang

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2024  akan hadir kembali. Tahun ini acara kembali digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 24, 25 dan 26 Mei mendatang, melibatkan ratusan musisi dalam 11 panggung.

Dalam gelarannya yang ke-19, Java Jazz mengangkat tema ‘Embracing Unity through Music’ untuk menyatukan berbagai perbedaan dan merayakannya bersama dalam musik. Semangat itu diaplikasikan dalam berbagai hal.

Pertama, dari sisi lineup. Java Jazz 2024 mengusung para musisi terkemuka dan pendatang baru sebagai perwujudan semangat musik yang harmonis. Kedua, mengenai genre. Java Jazz tetap menyematkan nama-nama musisi jazz sebagai identitas acara, tapi juga menghadirkan musisi dari beragam genre lainnya seperti funk, pop, fusion hingga RnB. Kolaborasi antar musisi luar dan dalam negeri juga dipastikan hadir menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung.

Dewi Gontha, Presiden Direktur PT. Java Festival Production mengatakan ini adalah bagian dari perkembangan musik jazz di berbagai belahan bumi lainnya. “Festival jazz sudah mengalami perkembangan, nggak hanya di Indonesia aja. Bahkan festival jazz tertua di New Orleans headliner-nya Foo Fighters, The Killers, Red Hot Chili Peppers,” kata Dewi mencontohkan dalam konferensi pers yang digelar Rabu, 20 Maret di wilayah Jakarta Selatan.

Ketiga, Java Jazz Festival 2024 ingin menjaga inklusivitasnya dengan memanjakan berbagai rentang usia. Jadi anak muda sampai orang tua pun bisa menikmati berbagai sajian musik di festival ini.

Lineup 

BNI Java Jazz Festival 2024 telah mengumumkan ratusan musisi yang akan menyemarakkan acara tahun ini. Laufey dikonfirmasi hadir sebagai headliner, yang terjadwal tampil di Special Show hari kedua, Sabtu 25 Mei.

Sejumlah nama internasional lain yang jadi highlight antara lain October London, Rai Thistlethwayte, Incognito, Ron King Big Bang, Ricky Montgomery, Scary Pockets dan masih banyak lainnya.

Sementara dari Tanah Air turut hadir Bilal Indrajaya, Arsy, Gusty dan Rachel dari KIM, Mezzaluna, Teddy Adhitya, Dua Empat, IDGITAF, Ananda Badudu dan nama-nama lain yang akan menyusul diumumkan./Mik

No More Posts Available.

No more pages to load.