Karya Ciptanya Diabaikan, Usai Pilkada Tita Rizky Lapor Polisi

by -3,257 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Lama tak terdengar, pedangdut yang juga pencipta lagu, Tita Rizky akan melayangkan gugatan kepada sebuah label rekaman.

Tak salah jika Tita meradang, pasalnya jerih payahnya sebagai pencipta lagu tak kunjung dipenuhi. Tak tanggung-tanggung, sudah empat tahun lamanya hal ini tak menemui kejelasan.

Lantaran hingga kini, tak ada itikad baik dari label musik Global Era Digital, label yang menanungi produksi dan distribusi lagu ciptaannya, Tita pun berencana membawa hal ini ke jalur hukum.

“Setelah gelaran Pilkada 27 Juni ini, kita rencananya melaporkan permasalahan ini ke Polda Metro Jaya,” tandas Tita di Jakarta, Selasa (26/5).

Pedangdut yang tenar dengan lagu ‘Goyang Asoy’ ini melihat jika kasus ini tak hanya semata soal kerugian materil belaka. Ada kerugian immateril berupa ketidaktransparanan pihak label terhadap hasil karyanya.

“Saya sebenarnya sudah jenuh pada masalah ini. Sudah berulangkali ditanyakan kepada label namun tak ada jawaban pasti. Bahkan telepon saya belakangan ini tak pernah diangkat. Tidak ada itikad baik dari label inilah yang membuat saya terpaksa menyelesaikan permasalahan ini lewat jalur hukum,” ujarnya.

Lanjutnya, tak hanya soal transparansi, ada juga pelanggaran hak cipta yang diduga dilakukan label Global Era Digital. Diungkapkannya, lagu-lagu karyanya juga telah diubah label tanpa izinnya.

“Saya kecewa, sebelumnya tidak ada pemberitahuan dari label pada saya sebagai pencipta lagu berjudul ‘Allah’ yang diganti jadi ‘Sholawat’ yang dibawakan anak saya, Rayvelin,”ungkapnya.

Label pun dikatakannya, mengambil keuntungan sepihak dari lagu tersebut melalui Youtube dan RBT yang juga tanpa sepengetahuannya dirinya.

“Saya gregetan, label telah mendapatkan keuntungan dari sejumlah karya cipta saya yang semuanya tanpa sepengetahuan dan seizin saya,” tandas ibu satu anak ini. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.