Kesempatan Langka Maudy Ayunda di ‘Kamu dan Kenangan’

by -1,139 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Film ‘Habibie & Ainun 3’ segera tayang di layar bioskop Tanah Air, Kamis, 19 Juli 2019 mendatang.

Jelang tayang, rumah produksi MD Pictures terlebih dulu merilis soundtrack film yang berupa single dan video musik berjudul ‘Kamu dan Kenangan’ ciptaan Melly Goeslaw dan Anto Hoed yang dinyanyikan Maudy Ayunda.

Maudy sendiri memerankan sosok Ainun dalam film yang diangkat dari kisah nyata garapan sutradara Hanung Bramantyo ini.

Maudy mengaku sulit menggambarkan perasaannya saat mendapat tawaran sebagai pemeran utama, sekaligus menyanyikan soundtrack film ‘Habibie & Ainun 3’.

“Campur aduk rasanya Bangga, senang dan bahagia. Tapi bebannya adalah tak ingin mengecewakan siapa pun. Aku sendiri fans berat cerita Eyang Habibie dan Eyang Ainun,” beber Maudy di Jakarta, Rabu (3/7).

Untuk menghayati lagu ‘Kamu dan Kenangan’, Maudy mendapat kesempatan langka yakni bertemu muka langsung dengan BJ. Habibie. Pertemuan ini berlangsung saat rekaman.

“Eyang Habibie menceritakan banyak hal soal Eyang Ainun. Diantaranya, kisah cinta mereka, bagaimana sih dulu melamar dan sebagainya,” beber Maudy.

Maudy pun akhirnya dapat menyimpulkan bahwa apa yang dituturkan oleh lagu tersebut benar-benar menggambarkan perasaan Habibie pada belahan jiwanya ini.

“Waktu dengar lagu ini, aku benar-benar melihat bahwa lagu ini merepresentasikan mata Eyang Habibie waktu menceritakan Eyang Ainun. Jadi, ketika membawakan lagu ini benar-benar di posisi Eyang Habibie yang kisah cintanya begitu indah tapi harus kehilangan,” tambahnya.

Maudy berharap bahwa lagu yang ia nyanyikan ini bisa menyampaikan perasaan dan kisah yang sesungguhnya kepada pendengar.

“Dalam musik, aku selalu mengutamakan kejujuran, biar orang yang mendengarkan lagu akau bisa merasakan apa saja ceritanya,” jelas Maudy.

Maudy juga berharap lagu yang ia nyanyikan ini bisa menyampaikan perasaan dan kisah yang sesungguhnya kepada para pendengar.

“Aku memang dalam musik aku utamakan kejujuran biar orang mendengarkan lagu aku bisa merasakan ceritanya apa,” ucap Maudy.

Melly Goeslaw sendiri mengaku, perlu diskusi panjang bersama suaminya saat membuat lagu ‘Kamu dan Kenangan’ ini.

“Saya dan Mas Anto Hoed berdiskusi cukup panjang. Kami membaca skrip berulang-ulang saat mau buat (lagu) untuk film ‘Habibie & Ainun 3’ ini. Saya mencoba mengeluarkan rasa Pak Habibie ke saya, gitu,” ucap Melly.

“Saya harus mencoba cara saya sendiri, sampai saya menemukan kata-kata: menyesali waktu, kenapa dulu aku tak ucapkan bahwa aku mencintaimu sejuta kali,” jelas Melly tentang upayanya menciptakan lirik yang sesuai.

Saat ini, single ‘Kamu dan Kenangan’ sudah bisa dinikmati melalui channel YouTube MD Musik Indonesia. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.