Leicester City Juarai Piala FA Usai Bekuk Chelsea 1:0

by -279 views

Jakarta, Voicemagz – Leicester City berhasil memboyong trofi Piala FA 2020-2021 setelah mengalahkan Chelsie pada partai  final yang berlansung di stadion  Wembley, London, Sabtu (15/5/2021).

Gol kemenangan Leicester diciptakan oleh  Youri Tielemans lewat  tembakan jarak jauh  dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Chelsea, yang dikawal kiper Kepa Arrizabalaga.

Bagi  The Foxes ini merupakan torehan sejarah pertama kalinya mampu meraih Trophy kompetisi tertua di tanah Unggris yaitu Piala FA. Terakhir kali Leicester berhasil menjuarai Liga Inggris 5 tahun silam untuk pertama kalinya.

Perlawanan Chelsea atas Leichester juga menghasilkan gol pada menit ke-88, namun VAR menggagalkan gol Chelsea sebab Ben Chilwell terlebih dahulu dinyatakan offside. Wasit Michael Oliver yang memimpin pertandinagan malam itu menganulir gol Chelsea.

Bagi The Blues, kekalahan ini menjadikan impian meraih 2 trophy menjadi buyar. Kini klub asuhan Tuchel ini hanya berharap menjuarai Liga Champion melawan manchester City  yang menurut rencana  akan digelar pada 29 Mei di Stadion Olympic Ataturk, Istanbul, Turki./Irish

Aksi Solideritas:

Disela perayaan kemenangan Leicester atas Chelsea, 2 pemain Leicester Choudhury dan Fofana mengibarkan bendera negara Palesinta. Aksi ini disebutnya sebagai bentuk solideritas atas Palestina yang dibombardir oleh Zionis Israel./Irish

 

No More Posts Available.

No more pages to load.